Home Batam Siswa Qur’an Centre Kepri Juara MTQ Antar Universitas se-Dunia di Malaysia

Siswa Qur’an Centre Kepri Juara MTQ Antar Universitas se-Dunia di Malaysia

Barakata.id, Batam – Qur’an Centre Provinsi Kepri di Batam, terus menoreh prestasi melahirkan qari dan qari’ah terbaik nasional dan internasional.

Teranyar, siswa Qur’an Centre atas nama Lisa Fitri berhasil menjadi juara pertama pada MTQ Internasional antarperguruan tinggi se dunia di Malaysia.

MTQ tersebut digelar sejak 22 Maret hingga 22 April 2022 di Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Selama satu bulan penuh peserta utusan dari berbagai perguruan tinggi di dunia unjuk kebolehan dalam bidang seni baca Al Qur’an.

Baca Juga: Peringatan Nuzulul Quran di Batam Hadirkan Ustaz Riza Muhammad, Yuk Hadir!

“Alhamdulillah anak didik kita atas nama Lisa Fitria berhasil juara pertama kategori tilawah putri di MTQ Internasional antarperguruan tinggi se-dunia ini. Lisa merupakan utusan Sekolah Tinggi Ilmu Qur’an (STIQ) Provinsi Kepri yang ada di Qur’an Centre, Kota Batam,” ujar Direktur Qur’an Centre, Mahadi, Sabtu (23/4/2022).

Menariknya, kata Mahadi, Lisa merupakan satu-satunya peserta dari luar negeri yang meraih juara pertama. Sedangkan juara kedua diraih peserta dari Malaysia.

Baca Juga: Ciptakan Generasi Islami, Rumah Quran dan Tahfidz S. Abdurrahman M.S. II Diresmikan

“Kita tentu berbangga dengan prestasi Lisa ini. Mudah-mudah prestasi ink bisa diikuti oleh teman-teman Lisa di STIQ sehingga mengharumkan nama Provinsi Kepri,” singkat Mahadi yang juga staf ahli Gubernur Kepri tersebut.(ali)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin