Home Kepulauan Riau Batam

Simpan Sekilo Sabu di Anus, 5 Orang Diamankan Polisi

334
Barang bukti berupa sabu yang dimasukkan ke dalam anus oleh para tersangka. (F: Barakata.id/Humas Polda Kepri)

Barakata.id- Simpan sekilo sabu di anus, lima pelakunya tetap tak bisa lepas dari incaran polisi. Berdasarkan kartu identitasnya, kelima pelaku merupakan warga Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka adalah SB alias S (28), AQ alias A (23), N (24), AA alias A (31) dan SI alias I (18).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, penangkapan itu bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat. Kemudian pada Sabtu (1/8/20) tim dari Subdit I Dit Resnarkoba Polda Kepri berhasil menangkap lima pelaku tersebut.

“Mereka diamankan di pinggir jalan depan Masjid Jamik Nurul Huda Tanjungriau, Sekupang,” ujarnya, Senin (3/8/20).

Baca Juga:
Gara-Gara Curi 500 Kg Kabel, 5 Orang Diamankan Polisi

Saat digeledah, kelima tersangka menyimpan narkotika jenis sabu seberat satu kilogram. Untuk mengelabuhi polisi dan menghindari kecurigaan masyarakat, mereka simpan sabu tersebut di anus masing-masing.

“Masing-masing membawa dua bungkus, dan satu orang membawa satu bungkus,” kata Harry.

Saat ini masih ada dua orang lainnya yang masih menjadi daftar pencarian orang. Mereka masih menjadi target pengejaran polisi. Sementara itu, untuk lima tersangka yang sudah diamankan itu akan dilakukan penyelidikan lanjutan.

Baca Juga:
Polisi Ringkus 2 Pencuri yang Beraksi di 40 Lokasi

“Sehingga nantinya polisi dapat mengungkap dugaan tersangka lainnya,” lanjutnya.

Atas perbuatanya, kelima pelaku diancam dengan Pasal 114 ayat 2 dan Pasal 112 ayat 2 Junto Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Pelaku dapat diancam dengan pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

****

Editor : Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin