Home Gaya

Simak, Ini Rutinitas Pagi yang Bisa Kurangi Stres

17
Rutinitas Kurangi stres
Ilustrasi. Aktivitas yang dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur sangat mempengaruhi mood sepanjang hari. (F: Freepik)

Barakata.id- Rutinitas pagi hari ternyata sangat mempengaruhi aktivitas selanjutnya di siang hari sampai malam, bahkan bisa kurangi stres. Sayangnya kadang hal-hal yang terjadi di pagi hari malah bikin mood dan aktivitas selanjutnya buruk.

Seperti diketahui, stres bisa menimpa siapa saja, termasuk Anda. Maka, tak ada salahnya kan mencoba hal-hal sederhana yang bisa membuat Anda merasa lebih ringan dan bebas dari stres.

Berikut ini beberapa aktivitas yang dapat mengurangi stres dilansir dari huffpost.com. Simak yuk.

Baca Juga:
8 Cara Romantis Membangunkan Pasangan di Pagi Hari

1. Bangun lebih awal

Bangun lebih awal membuat Anda bisa mempersiapkan diri lebih baik. Bisa mandi lebih lama, bisa memilih pakaian yang akan dikenakan lebih tenang. Anda juga bisa sarapan pelan-pelan.

Bangun lambat akan membuat Anda terburu-buru. Akibatnya banyak rutinitas yang tak sempat dikerjakan. Belum lagi kalau ada yang ketinggalan saat Anda berangkat kerja. Tentunya hal itu akan membuat stres dan mood jadi buruk sepanjang hari.

2. Minum air putih

Minum air putih di pagi hari, tepatnya setelah bangun tidur sangat baik untuk tubuh. Air putih dapat meningkatkan fungsi kognitif tubuh. Sehingga, hal ini akan membuat Anda lebih fokus dalam beraktivitas. Selain itu juga dapat meningkatkan suasana hati.

3. Peregangan

Lakukan peregangan di pagi hari. Khususnya saat bangun tidur. Peregangan dapat mempersiapkan tubuh untuk melakukan aktivitas selanjutnya.Rutinitas ini juga bisa kurangi stres di sepanjang hari.

Baca Juga:
Kebiasaan Sederhana Ini Bikin Kulit Sehat, Simak Yuk!

Ingat jangan langsung periksa ponsel. Abaikan dulu semua notifikasi yang masuk. Memeriksa ponsel dan menerima kabar buruk bakal membuat Anda terbebani sepanjang hari.

4. Jalan-jalan di sekitar rumah

Seperti halnya peregangan, jalan-jalan di sekitar rumah dapat meregangkan otot-otot. Apalagi jika berjalan-jalan di bawah matahari pagi. Sinar matahari akan merangsang serotonin yang dapat memperbaiki mood.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin