Home Nusantara Sidang Paripurna DPRD, Bupati Blitar : Fraksi-Fraksi Setuju Terhadap Nota Keuangan APBD...

Sidang Paripurna DPRD, Bupati Blitar : Fraksi-Fraksi Setuju Terhadap Nota Keuangan APBD 2022 dan Ranperda Usulan Eksekutif

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Blitar
Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Blitar.(foto : hasil tangkapan layar YouTube Pemkab Blitar)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Bupati Blitar Rini Syarifah dan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menghadiri rapat paripurna yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, pada Selasa (2/11) di ruang sidang DPRD.

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, H. Abdul Munib, SIP itu juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Blitar, Forkompinda, kepala OPD lingkup Pemkab Blitar, baik secara langsung maupun virtual.

Dari penyampaian pandangan fraksi-fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Usulan Eksekutif, dari masing-masing fraksi menyampaikan pandangan umumnya secara bergantian melalui juru bicara, yang mayoritas Fraksi DPRD Kabupaten Blitar mengapresiasi Ranperda Usulan Eksekutif.

Baca juga : Bupati Blitar Sampaikan Penjelasan Rancangan APBD T.A. 2022 Dalam Rapat Paripurna DPRD

Adapun Ranperda Usulan Eksekutif ada 5, pertama tentang Perubahan Atas Perda No. 4 Tahun 2019 Tentang Retribusi Perijinan Tertentu, kedua, Ranperda tentang penyelenggaraan reklame, ketiga, Ranperda tentang badan usaha milik daerah, keempat, Ranperda tentang perusahaan umum daerah air minum Tirta Penataran Kabupaten Blitar, dan kelima, Ranperda perusahaan umum daerah Savitri Indah.

Kemudian dari pandangan umum Fraksi-fraksi dibacakan melalui juru bicaranya masing-masing yang dimulai dari Fraksi PDI-P disampaikan Sariati, Fraksi PKB Adib Zamhari, Fraksi PAN Mahfut, Fraksi GPN Sunarto dan Fraksi Golkar Demokrat Anik Wahjuningsih.

“Sementara Fraksi PDI-P menyatakan setuju sekaligus siap memfasilitasi dalam pembahasan ditingkat Pansus. Sedangkan Fraksi PKB mendukung dan pemerintah daerah untuk dapat mengoptimalkan segala potensi yang berdampak pada peningkatan PAD.

Baca juga : DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Kesepakatan Bersama KUA-PPAS Tahun 2022

Fraksi PAN berharap ranperda usulan eksekutif dapat memenuhi aspirasi masyarakat dan dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Hal senada juga disampaikan Fraksi GPN, mengapresiasi atas usulan kelima Ranperda tersebut dan menyetujui serta mendukung untuk dilakukan pembahasan lebih lanjut,” ungkap Mak Rini, sapaan akrap bupati Blitar. (adv/kmf/jun)

SebelumnyaKafilah Kabupaten Blitar Ikuti Lomba MTQ Tingkat Provinsi, Targetkan 3 Emas Disabet
SelanjutnyaData Vaksinasi di Batam dan Pusat Tak Cocok, Beda 10 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin