Home Kepulauan Riau Batam

Siap-siap ke STQ Kepri, Qori dan Qoriah Batam Ikuti Training

STQ Kepri
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad membuka Training Center bagi qori dan qoriah yang akan bertanding di STQ Kepri, Senin (5/4/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam– Qori dan qoriah Batam siap-siap ke Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepri. Untuk mempersiapkan diri, para calon peserta STQ Kepri itu pun mulai mengikuti training.

Training Center itu dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, di Hotel PIH Batam, Senin (5/4/21). TC ini diikuti oleh 2 peserta, delapan pelatih dan dua pelatih nasional serta delapan pendamping.

Amsakar berharap TC itu dapat meningkatkan kemampuan qori dan qoriah yang akan menuju ke STQ Kepri.

Baca Juga:

Amsakar yang juga menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Batam ini optimistis dengan mengikuti TC para qori dan qoriah lebih matang untuk berjuang di STQ tingkat provinsi mendatang.

TC ini akan menggenapi pencapaian selama STQ kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota Batam. Sejauh ini qori dan qoriah Batam mencatatkan nilai yang memuaskan dalam tahapan-tahapan tersebut.

Hal itu menunjukkan proses pembinaan yang dilakukan selama ini menunjukkan hasil yang baik.

“Setelah mencermati ini semua ada harapan kita dapat kembali berjaya di STQ Kepri nanti,” kata Amsakar.

Baca Juga:

Senada dengan hal itu, dilansir dari Kominfo.kepriprov.go.id, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam berbagai kesempatan sering menyampaikan harapannya terhadap kafilah Batam untuk menjadi juara umum di STQ Kepri.

Untuk itu, Amasakar mengatakan harapan Wali Kota Batam itu hendaklah diupayakan sebaik mungkin. Sehingga nantinya akan mendapat hasil sesuai harapan. Dia percaya, hasil tak akan mengkhianati kerja keras.

“Maka perlu mengasah kemampuan anak-anak kita ini, maka dalam konteks inilah TC ini sangat penting,” papar dia.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin