Siap-Siap, Air ATB Mati hingga Dua Hari

930
Air Bersih
Warga Batam menampung air bersih untuk persiapan terhentinya suplai air dari PT ATB karena ada gangguan jaringan distribusi, beberapa waktu lalu. (F: Barakata.id)

Menindaklanjuti keputusan BP Batam untuk melakukan rationing tersebut,
ATB pun akan melaksanakan pemadaman bergilir aliran air ke rumah pelanggan mulai minggu kedua Maret 2020.

Skenarionya adalah pola skenario 2-5. Artinya, operasional di waduk Duriangkang akan berhenti selama 2 hari, dan akan berjalan seperti biasa selama 5 hari dalam seminggu.

Baca Juga :
Ingat Ya, Nanti Malam Suplai Air Bersih ATB Ada Gangguan, Jangan Lupa Tampung Air

Program penggiliran ini akan berdampak kepada sekitar 228.900 pelanggan yang terdiri dari 196.000 pelanggan Domestik, 2.900 pelanggan Industri, dan 30.000 pelanggan Komersil.

Daerah yang akan terdampak penggiliran meliputi Tanjungpiayu, Mukakuning, Sagulung, Batuaji, Tanjunguncang, Marina. Kemudian, Batam Centre, Nagoya, Jodoh, Pelita, Sungai panas, Bengkong, Batuampar, Sengkuang, Kabil, Punggur dan sekitarnya.

Baca Juga :
Siap-Siap Tampung Air, Besok Malam Suplai Air ATB Terganggu

Pelanggan akan mengalami pemulihan suplai setelah Instalasi Pengolahan Air (IPA) kembali beroperasi. Menurut estimasi, sebagian pelanggan akan kembali mendapatkan suplai dalam 12 hingga 24 jam, 25 hingga 48 jam atau di atas 48 jam.

“Kami berharap konsumen yang ada di area hulu (berdekatan dengan Instalasi Pengolahan Air) lebih bertoleransi. Hal itu diperlukan supaya pengguna yang berada di ujung pipa atau tempat yang tinggi dapat segera mendapat aliran air setelah penggiliran,” kata Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus dalam keterangan resminya.

Bagi masyarakat atau pelanggan ATB yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Hotline Call Center ATB di nomor 0778-467111. Atau dapat langsung datang ke Kantor Pelayanan Pelanggan ATB terdekat (Sukajadi, Batu Aji, Tiban, Bengkong dan MPP.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin