Home Warta Arena

‘Setan Merah’ Siap Gempur Manchester City

21
Raheem Sterling, bisa jadi momok bagi lini belakang MU. F: cnnindonesia.com/AP

Barakata.id, Jakarta- Manchester United memang dalam situasi buruk menuju derby kontra Manchester City. Tapi ‘Setan Merah’ mau menjadikan laga ini sebagai momentum.

Manchester United sedang terpukul akibat kegagalan lolos dari fase grup Liga Champions. MU kini sudah harus langsung berhadapan dengan rival sekota, Manchester City, di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Baca juga: 

Kekalahan 2-3 dari RB Leipzig di tengah pekan kemarin jadi tamparan keras buat MU. Penampilan buruk di babak pertama, di mana Leipzig mencetak dua gol dalam 13 menit awal, memberikan pelajaran berharga.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan rencana untuk membuat timnya memulai dengan lebih baik. MU tak mau menyia-nyiakan kesempatan langsung kembali ke trek positif dengan kemenangan atas Manchester City.

Baca juga: 

“Memulai dengan cepat itu adalah satu hal dan kami ingin memulai pertandingan dengan bagus. Kami sudah tampil baik di beberapa pertemuan terakhir lawan City, tapi ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik,” ungkapnya dikutip BBC.

“Kami dipukul mundur di awal pertandingan pada tengah pekan dan mereka mencetak gol dari umpan-umpan silang, yang mana mengecewakan. Kami sungguh inginnya lolos, tapi kami harus beranjak,” imbuh Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: 

Meski dalam atmosfer buruk usai tersingkir dari Liga Champions, MU sebenarnya sedang melaju bagus di Liga Inggris, merangkai kemenangan di empat partai terakhir.

Prediksi pemain yang akan diturunkan

Baik Manchester United dan Manchester City diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya di Derby Manchester. Namun, ada beberapa pemain yang terpaksa absen karena berbagai faktor.

Baca juga: 

Sports Mole memprediksi MU tidak bisa menurunkan duo penyerang andalan mereka, Anthony Martial dan Edinson Cavani. Keduanya mengalami cedera dan belum bisa pulih di laga ini.

Ketiadaan Martial akan menjadi kerugian besar bagi MU. Sebab, striker asal Prancis itu cukup moncer jika berhadapan dengan Man City. Hingga saat ini Martial sudah mengemas tiga gol dalam empat laga derby lawan Man City.

Paul Pogba bakal kembali menghuni bangku cadangan karena lini tengah akan menjadi milik Scott McTominay, Fred, dan Bruno Fernandes.

Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, dan Alex Telles kemungkinan akan diturunkan sejak menit awal untuk menggalang pertahanan. Sementara di bawah mistar Ole Gunnar Solskjaer tetap mempercayakan kepada David de Gea.

Baca juga: 

Juan Mata dan Marcus Rashford kemungkinan bakal beroperasi di sektor sayap untuk mendukung kinerja Mason Greenwood di lini depan.

Di kubu Man City, pelatih Pep Guardiola diprediksi akan menurunkan Ederson, Ruben Dias, John Stones, Kyle Walker, Benjamin Mendy di sektor belakang serta Kevin De Bruyne, Rodri, dan Fernandinho di lini tengah.

Sementara itu Riyad Mahrez, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus bakal bahu membahu untuk memborbardir pertahanan Man United sejak menit awal.

Baca juga:

Prediksi susunan pemain MU vs Man City

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles; McTominay, Fred; Mata, Fernandes, Rashford; Greenwood.

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Dias, Mendy; Rodri, Fernandinho; Mahrez, De Bruyne, Sterling; Jesus.

*****

Editor: Ali Mhd

Sumber: detiksport.com/cnnindonesia.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin