Home Nusantara Setahun Jokowi-Ma’ruf: Dihantam Corona, Gagal Pilih Menteri

Setahun Jokowi-Ma’ruf: Dihantam Corona, Gagal Pilih Menteri

Hasto PDIP
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di sela penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDIP di Jakarta, Minggu, 12 Januari 2020. (F: ANTARA)

Sementara Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyoroti setahun Jokowi-Ma’ruf lebih kepada soliditas jajaran kabinet dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewarnai peringatan setahun pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

PDI Perjuangan menilai, totalitas jajaran kabinet sangat penting dalam menghadapi pandemi ini.

“Karena itulah, ketika ada indikasi menteri yang terlalu berimajinasi pada kontestasi Pemilu 2024, dan melupakan tugas dan tanggung jawab utamanya sebagai pembantu presiden, sebaiknya segera menghentikan seluruh gerak pencitraannya, dan menempatkan kejar prestasi sebagai bagian budaya kerja,” ujar Hasto lewat keterangan tertulisnya, Selasa (20/10/20).

Baca Juga :

Namun, Hasto, tidak menyebut secara gamblang siapa menteri yang ia maksud.

“Pokoknya soliditas dan daya juang para menteri di tengah pandemi Covid-19 ini sangat penting,” ujar dia.

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan terus mendorong kerja sama dengan seluruh partai politik pengusung pemerintahan baik di pusat, daerah, dan juga dukungan dari seluruh basis akar rumput partai.

“Kerja sama politik juga dikedepankan dengan membangun dialog dengan seluruh elemen masyarakat. Kunci menghadapi krisis akibat pandemi adalah dialog, gotong royong, dan ciptakan kondisi politik yang stabil. Mereka yang memancing di air keruh dalam situasi pandemi ini, akan berhadapan dengan kekuatan rakyat,” ujar Hasto.

*****

Editor : YB Trisna

Sumber : Tempo.co

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin