Home Kepulauan Riau Batam Sertifikasi Lahan Kampung Tua di Batam Digesa

Sertifikasi Lahan Kampung Tua di Batam Digesa

134
Lahan Kampung Tua Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi melakukan prosesi perpisahan dengan Kepala Kantor Pertanahan Batam yang lama Memby Untung Pratama, Jumat (13/8/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Sertifikasi lahan kampung tua di Batam digesa. Hal itu mengingat saat ini masih ada beberapa lokasi yang masih ada persoalan dan perlu diselesaikan.

Keinginan itu disampaikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Pertanahan Kota Batam di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (13/8/21).


Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kantor Pertanahan lama Memby Untung Pratama dan Kepala Kantor Pertanahan yang baru Makmur A Siboro.

Baca Juga:

Kepada Kepala Kantor Pertanahan yang lama Rudi menyampaikan terima kasih. Sebab sejauh ini kerja sama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Kantor Pertanahan Batam sangat baik. Termasuk dalam menyelesaikan lahan Kampung Tua.

Rudi mengakui, selama ini beberapa Kampung Tua sudah disertifikasi. Namun, ada beberapa lokasi lain yang masih belum.

Kepada Kepala Pertanahan yang baru, Rudi berharap dapat berkolaborasi dalam menyelesaikan soal lahan tersebut.

“Kita ingin persoalan ini cepat selesai mumpung sekarang saya juga Kepala BP Batam,” ujar Rudi.

Menurut dia, digesanya sertifikasi lahan Kampung Tua adalah demi masyarakat Batam yang tinggal di sana. Sehingga jika sertifikatnya ada, mereka tak akan tergusur.

Rudi mengatakan, sejauh ini permasalahan lahan di Batam cukup banyak. Namun, tetap bisa diatasi berkat kekompakan bersama Forkopimda. Untuk itu, dia juga mengajak Kepala Pertanahan yang baru untuk menjaga kekompakan.

“Demi melayani masyarakat Kota Batam,” katanya.

Memby Untung Pratama sendiri menjabat di posisi Kepala Pertanahan Batam selama hampir dua tahun, tepatnya 1 tahun 9 bulan. Dia mengaku banyak kesan yang didapat di Batam.

“Semasa menjabat, kami akui belum maksimal. Tapi, inilah yang bisa kami lakukan. Beberapa yang dilakukan seperti sertifikasi aset, Polresta, Kodim bahkan gedung kantor Pemko Batam,” ujarnya.

Kegiatan lainnya dibantu oleh TNI, Polri dan Pemko Batam mewujudkan Kampung Reforma Agraria. Memby mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan Kantor Pertanahan Batam.

“Atas bantuan Pak Wali, juga ada pembangunan gedung tahun ini. Ke depan, diharapkan bisa diberikan bantuan lagi karena target dan tantangan pasti butuh infrastruktur dan sarana lain,” katanya.

Baca Juga:

Tak menjabat lagi di Batam, Memby pindah tugas menjabat Kepala Kantor Pertanahan Pekanbaru, Riau. Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Batam yang baru Makmur A Siboro mengatakan siap melanjutkan semua program yang sudah ada.

“Kami siap bersinergi dan berkolaborasi,” ujarnya.

Kegiatannya di Batam akan diawali dengan bersilaturahmi ke sejumlah pejabat di Batam.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin