Home Nusantara Serbuan Vaksinasi Tahap Dua TNI AU di Blitar, Cakup 990 Orang

Serbuan Vaksinasi Tahap Dua TNI AU di Blitar, Cakup 990 Orang

Serbuan Vaksinasi Tahap Dua yang digelar oleh Posko Lanud Abd. Rachman Saleh di desa Pojok Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang dilaksanakan pada Kamis (19/8/2021) mencakup 990 orang. (Foto : dok/humas Posko Lanud Abd. Rachman Saleh, Blitar).

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Setelah sukses Vaksinasi tahap satu, Posko Lanud Abd. Rachman Saleh di desa Pojok Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar kembali menggelar vaksinasi yang kedua.

“Vaksinasi kali ini tetap sama, yakni vaksin jenis sinovac yang akan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Ponggok dan sekitarnya,” ungkap Komandan Distrik Lanud Abd. Rachman Malang Kolonel Pnb Subhan pada keterangan resminya, Kamis (19/08/21).

SCROLL UNTUK MEMBACA
SCROLL UNTUK MEMBACA

Disisi lain, kata Subhan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat, sekaligus ikut mensukseskan program pemerintah terhadap capaian herd imunity atau kekebalan tubuh dari virus corona,sehingga pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Baca Juga : Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Abdulrachman Saleh Malang Gelar Vaksinasi dan Atraksi Pesawat

“Tercatat ada 990 orang yang mengikuti vaksinasi. Mulai berbagai profesi seperti petani, karyawan, ibu rumah tangga, remaja, anak usia sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Ponggok dan sekitarnya, serta dilanyani oleh 36 vaksinator dari
Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, juga dari Puskesmas Kecamatan Bacem dan Puskesmas Ponggok,” tuturnya.

Kemudian, Kolonel Pnb Subhan mengatakan, berkat kerjasama lintas sektor jajaran TNI Polri dan Tenaga Kesehatan di Kabupaten Blitar, maka, rangkaian kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan sehari penuh ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Selanjutnya, dirinya, atas nama korps TNI AU mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu jalanan serbuan vaksinasi tahap dua.

“Kami berharap, sinergitas ini tetap kita jalin. Sehingga, vaksinasi selanjutnya juga dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya.

Penulis : Achmad Zunaidi

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin