Home Batam Seratus Anggota Brimob Dikirim ke Papua

Seratus Anggota Brimob Dikirim ke Papua

Satgas Amole
Irjen Aris Budiman melepas anggota brimob Polda Kepri ke Papu. F Humas Polda Kepri
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Sebanyak seratus tiga orang anggota Brimob Polda Kepri dikirim ke Papua, Senin (22/8/2022).  Para personel Brimob Polda Kepri ini ke Papua, dalam rangka menjalankan tugas sebagai bagian dari Satgas Amole II tahun 2022. 

Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman memimpin langsung pelepasan 103 orang personel Brimob di Lapangan Damkar Bandara Hang Nadim Batam.

- Advertisement -
artikel perempuan

“Kepada para personel menyikapi situasi kamtibmas di Papua. Sebab rentan terjadi konflik senjata. Kepada anggota Brimob Polda Kepri, dituntut untuk dapat segera mengambil langkah serius dalam penanggulangannya,” kata Aris. 

Baca juga : Vaksinasi Massal dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri ke-76

Anjuran dan imbauan dari Aris ini bukan tanpa sebab. Karena, kondisi Papua sering terjadi konflik senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Sehingga, kata Aris anggota yang menjadi bagian Satgas Amole perlu mengambil beberapa langkah strategis. 

“Satgas Amole memiliki tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya wilayah objek vital nasional PT Freeport,” ungkap Aris. 

Baca juga : 55 Pelaku Judi Ditangkap Polisi di Kepri

Ia meminta jajarannya tersebut selalu amanah, dan menjalankan tugas dengan baik. Ia juga berpesan agar anggotanya yang bertugas di Papua, menjaga nama baik Polri. 

“Selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan,” ujar Aris. 

- Advertisement -