Home Kepulauan Riau Bintan

Serahkan DIPA 2020, Bupati Bintan Gesa OPD Lelang Kegiatan

14
Bupati Bintan Apri Sujadi
Bupati Bintan Apri Sujadi menyerahkan DIPA 2020 kepada Kabag Kominfo Setda Bintan, Aupa Samake di Ruang Rapat 2 , Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (28/1/20) pagi. (F: Barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta satuan kerja atau organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan segera melakukan lelang kegiatan. Dengan demikian, pekerjaan yang sudah direncanakan bisa langsung dilaksanakan dan tidak menumpuk di akhir tahun anggaran.

“Proses lelang harus dijalankan di awal tahun ini, sehingga progres pekerjaan bisa lebih cepat. Selain itu, kedisiplinan pegawai di setiap OPD juga harus lebih ditingkatkan lagi,” ujar Apri saat menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2020 kepada sejumlah satuan kerja di Ruang Rapat 2, Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (28/1/20) pagi.

Baca Juga :
APBDes Bintan 2020 Naik, bupati Minta Kades Perhatikan Kualitas Belanja

Selain penyerahan DIPA, penerima DIPA juga menandatangani pakta integritas dalam pelaksanaan APBD 2020. Apri Sujadi yang didampingi Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam menekankan bahwa proses pelelangan kegiatan di tahun 2020 sudah dapat dilaksanakan pada Januari-Februari ini.

Di tempat yang sama, Plt Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Bintan, Sutioso mengatakan, tahun ini nilai anggaran yang dikucurkan mencapai Rp1,24 triliun. Anggaran itu didistribusikan kepada 40 satuan kerja.

Baca Juga :
Mulai Besok, Kantor Disdukcapil Bintan Pindah ke Bintan Buyu

Ia mengatakan, untuk tahun 2020, ada empat penerima alokasi prioritas yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Dinas PU.

“Kita harus bergerak bersama-sama. Sebagai bagian dari persiapan di tahun 2020, sehingga 2020 awal kegiatan kita minta sudah bergerak bersama-sama pula,” katanya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin