Home Kepulauan Riau Batam Sepanjang PPKM Jumlah Penumpang Hang Nadim Menurun

Sepanjang PPKM Jumlah Penumpang Hang Nadim Menurun

121
Penumpang Hang Nadim Menurun
Penerbangan di Bandara Hang Nadim menurun di saat PPKM. (F : Barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Sepanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat maupun level 4, penumpang Bandara Hang Nadim menurun. Tidak hanya itu saja, jumlah maskapai yang melayani rute ke Batam atau dari Batam juga ikut turun.

Jumlah penumpang di Bandara Hang Nadim ini menurun juga karena tak terlepas dengan ketatnya syarat yang ditetapkan pemerintah untuk keluar atau masuk ke Batam. Salah satu syarat yang cukup memberatkan yakni wajib tes swab PCR, yang harganya berada di kisaran Rp850 ribu.


“Total pesawat (lalu lalang di Bandara Internasional Hang Nadim) di sepanjang semester I 2021 adalah 11.538 pesawat,” kata General Manager BUBU Hang Nadim, Benny Syahroni.

Baca Juga : 

Ia mengatakan jumlah ini mengalami penurunan sebesar 9,82 persen, jika dibandingkan dengan tahun 2020 diperiode yang sama, ada 12.794 pesawat yang datang maupun pergi dari Hang Nadim.

Sedangkan, jumlah penumpang yang berangkat sebanyak 555.166 dan penumpang yang datang tercatat sebanyak 557.167 penumpang, serta sebanyak 90.199 penumpang yang transit di Bandara Hang Nadim.

Baca Juga : 

Total secara keseluruhan jumlah penumpang yang datang maupun pergi dari Hang Nadim sepanjang Januari dan Juni 2021, sebanyak 1,2 juta penumpang. Jika dibandingkan tahun lalu, ada penurunan sebesar 9,96 persen.

Walaupun PPKM memberikan dampak yang besar terhadap penerbangan, ia mengaku mendukung pelaksanaan program ini. Namun, ia berharap pandemi ini segera usai.

“Tentunya kami berharap pandemi ini cepat berlalu dan penerbangan kembali lancar,” pungkasnya.

***
Editor: Asrul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin