Home Batam

Seorang WNI Bergejala Virus Corona Masuk ke Batam dari Malaysia

117
Pelabuhan Internasional Batam Centre
Ilustrasi. Suasana di Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Batam. (F: Kabarbatam.com)

Barakata.id, Batam – Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang menunjukkan gejala terpapar virus corona diketahui masuk ke Batam. WNI berjenis kelamin laki-laki itu baru tiba dari Malaysia melalui Pelabuhan Feri Internasional Batam Centre, Kamis (13/2/20).

Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Badan Pengusahaan (BP) Batam di Sekupang untuk penanganan medis lebih lanjut.

Baca Juga :
Baru Tiba di Batam, 19 TKA dari Cina Dikarantina 14 Hari

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), Achmad Farchanny mengatakan, penumpang laki-laki itu tiba di Batam sekitar pukul 15:45 WIB dengan menggunakan KM Indo Master III.

Ia menjelaskan, saat penumpang tersebut melewati termal scanner (alat pendeteksi suhu tubuh) yang terpasang di pintu masuk pelabuhan, suhu tubuhnya menunjukkan angka 38 derajat celcius. Melihat gejala awal tersebut, petugas kemudian melakukan pengecekan ulang.

Baca Juga :
Cara Sederhana Mencegah Infeksi Virus Corona

Kemudian, petugas membawanya ke klinik di pelabuhan tersebut untuk pemeriksaan medis lanjutan.

Pemeriksaan dilakukan, selain karena suhu tubuh tinggi juga lantaran ia baru datang dari Malaysia yang punya riwayat atau merupakan negara terkonfirmasi virus corona.

Selanjutnya, dibawa ke RS BP Batam..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin