Home Nusantara Senang, Masyarakat Kota Blitar Kembali Mendapatkan Bantuan Rastrada Tahap Kedua

Senang, Masyarakat Kota Blitar Kembali Mendapatkan Bantuan Rastrada Tahap Kedua

Penyerahan Rastrada secara simbolis kepada penerima manfaat.(foto : achmad/barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menyalurkan beras sejahtera daerah (Rastrada) untuk tahap kedua yang dimulai hari ini, Selasa (13/7/2021).

Wali Kota Blitar Santoso, bersama Kepala Dinas Sosial Kota Blitar Priyo Istanto dan Camat Sananwetan Kota Blitar menyerahkan Rastrada untuk 4 bulan secara simbolis di Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan.

Walikota Blitar Santoso mengatakan, penyaluran Rastrada tahap kedua itu di salurkan secara serentak di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Sukorejo, Sananwetan dan Kepanjen Kidul.

“Penyaluran Rastrada tahap kedua ini seharusnya bulan agustus, tapi karena saat ini ada pemberlakuan PPKM darurat, maka penyalurannya dimajukan pada bulan ini, dan di laksanakan selama tiga hari kedepan, dan di mulai hari ini hingga jumat (15/7/2021) mendatang” kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Santoso menambahkan, Rastrada ini adanya hanya di kota Blitar, untuk daerah lain belum ada dan program ini dilaksanakan tiap bulan sebanyak 10kg selama empat bulan.

“Dengan adanya penyaluran Rastrada ini, dengan jumlah 40kg, karena perbulan jatahnya 10kg, kami harapkan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak karena penerapan PPKM darurat,” ujarnya.

Dijelaskannya juga, untuk yang lainnya nanti akan dibantu oleh kementrian sosial dalam bentuk BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) maupun PKH, oleh karena itu khusus yang PKH datanya sudah divalidasi oleh dinas sosial, sehingga jangan sampai masyarakat memerima doble karena kita berharap semua bisa menikmati bantuan ini.

“Penerima Rastrada Kota Blitar sejumlah 9623 untuk tiga kecamatan, untuk sisanya nanti disisir melalui bantuan dari kemensos, BPNT maupun yang PKH, dan khususnya untuk Kecamatan Sananwetan penerima Rastrada sebanyak 800 sekian,” pungkasnya (adv/hms).

Reporter : Achmad Zunaidi

SebelumnyaWanita Muda Curi Cokelat Dimasukkan ke BH dan Celana Dalam
SelanjutnyaPPKM Darurat, Samsat Batam Tutup Layanan Tatap Muka, Ini Gantinya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin