Home Kepulauan Riau Batam Semua Kegiatan Keagamaan Saat Ramadan di Batam Boleh

Semua Kegiatan Keagamaan Saat Ramadan di Batam Boleh

113
Kegiatan Keagamaan Saat Ramadan
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat bersilaturahmi dengan para guru TPQ di Masjid Istiqomah Bengkong, Selasa (6/4/21). (F: Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebut semua kegiatan keagamaan yang biasa dilakukan saat Ramadan diperbolehkan.

Hal itu disampaikannya saat silaturahmi bersama Badan Musyawarah Guru Al Quran (BMGQ) Kota Batam di Masjid Istiqomah Bengkong, Selasa (6/4/21).

Rudi memastikan semua kegiatan keagamaan saat Ramadan di Batam sudah diperbolehkan. Rudi malah mengajak para guru agama Taman Pendidikan Quran (TPQ) yang hadir untuk menyambut Ramadan dengan ceria.

Baca Juga:

“Silakan buka puasa bersama, silakan salat Tarawih, silakan salat Ied. Pesan saya, terapkan protokol kesehatan,” kata Rudi.

Rudi mengakui, kebijakan memperbolehkan semua kegiatan tersebut berisiko besar. Oleh karena itu dia meminta para guru TPQ untuk mengawasi dan mengedukasi para jemaah.

“Saya minta bantu supaya dalam pelaksanaan Ramadan nantinya berjalan lancar dan tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19,” katanya.

Ketua BMGQ Batuampar Sudoso Hamid mengapresiasi seluruh kebijakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam maupun Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri.

Baca Juga:

Mewakili para guru TPQ Batuampar dia berterima kasih karana meski pandemi insentif guru tetap diberikan. Dia berharap ke depannya, wacana insentif dari Pemrov Kepri akan terlaksana.

BMGQ selalu mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah,” kata dia.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaPilkada 2020 Sukses, KPU Batam Apresiasi PLN Batam
SelanjutnyaCegah Stunting, Bupati Asahan Minta Pastikan Asupan Gizi Ibu Hamil