Home Nusantara Jatim

Sempat Viral, Kemudian Hutang Keluarga Luka Bakar di Atas Daun Pisang Dibebaskan

Hengki Maulana Korban Luka Bakar
Hengki Maulana (Pemegang Kartu Indonesia Sehat) yang saat ini hanya mengadalkan perawatan seadanya dari keluarganya karena tidak mampu berobat. (foto: Achmad/barakatai.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Keluarga Hengki Maulana, warga Kelurahan Pakunden Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar yang mempunyai hutang biaya berobat sebesar Rp.10.703 621 di Rumah Sakit (RS) Aminah Jalan Veteran, Kota Blitar, sudah bisa tersenyum lega.

Pasalnya, pihak rumah sakit tersebut melalui Kantor Layanan Lazismu (KLL) RS Aminah atau badan amal dan sosial intern rumah sakit tersebut telah membebaskan hutang yang ditanggung keluarga Hengki.

Dengan demikian, apa yang diharapkan keluarga Hengki sudah tercukupi. Dimana keluarga Hengki sempat mengunggah beban keluarganya itu di media sosial facebook dan sempat viral.

Maksudnya, ada orang yang mau membantu menyelesaikan hutang biaya berobat anaknya itu akibat luka bakar serius sewaktu bekerja.

Baca Juga : Karena Luka Bakar, Warga Blitar Pemegang KIS Kesakitan di Atas Daun Pisang

“Pada dasarnya KLL RS Aminah ini dibentuk sebagai ladang dakwah dan untuk membantu pasien-pasien yang kurang mampu, baik untuk biaya pengobatan maupun bantuan lainya. yang perlu di catat, donatur kami adalah karyawan RS Aminah sendiri dan kami tidak memungut donatur dari luar,” tutur Humas RS Aminah, Rika Ayu Respatiwulan saat ditemui barakata.id di kantornya kemarin.

Namun begitu, Tika berharap bagi masyarakat yang ingin menjadi donasi keluarga Hengki, Lazismu RS Aminah siap menfasilitasi penyalurannya, atau membatu pasien-pasien lain yang dianggap perlu bantuan.

“Sementara sasarannya, pasien kurang mampu maupun biaya pengobatan yang tidak tercover BPJS kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.

Sehingga pasien bisa melakukan pengobatan sampai sembuh,” tukas Humas RS Aminah mengakhiri wawancaranya.

Baca juga : Boom..!!, Ledakan Tabung Tiner Bakar Tukang Las di Blitar

Sementara, Samsianto (ayah Hengki Maulana, pasien luka bakar serius akibat kecelakaan kerja) ini mengaku bersyukur atas kebijakan pihak management RS Aminah melalui KLL yang telah membantu membebaskan hutangnya.

Sehingga, apa yang dilakukan pihak rumah sakit, kata Samsianto, sangat membantu bebannya sebagai kepala keluarga. Dimana, kondisi ekonomi yang di alaminya saat ini sungguh sangat memprihatinkan.

“Kami tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata. Yang jelas, kami sangat berterimakasih kepada RS Aminah yang telah membebaskan hutang saya, dan kami bersyukur atas ini,” tuturnya dengan mata terbata-bata.

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin