Home Kepulauan Riau Sempat Kontak dengan Gubernur Kepri, Hasil Swab Raden Tjahyono Negatif Covid-19

Sempat Kontak dengan Gubernur Kepri, Hasil Swab Raden Tjahyono Negatif Covid-19

Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahyono (kiri) bersama Gubernur Kepri Isdianto saat pelantikan Isdianto di Istana Negara, Senin (3/8/2020). (Foto: Dok PKS)

Barakata.id, BATAM – Raden Hari Tjahyono, Wakil Ketua II DPRD Kepri , dipastikan tidak terinfeksi virus corona. Sempat kontak dengan Gubernur Isdianto yang positif, hasil swab Raden menunjukkan negatif Covid-19.

Raden menjalani tes swab atau tes usap di RSUD Embung Fatimah, kota Batam. Dia dua kali tes; pertama Minggu 26 Juli 2020 dan kedua Jumat 31 Juli 2020. “Kedua-keduanya dinyatakan negatif,” ujar dia, Senin (3/8/2020).

Raden diketahui menghadiri pelantikan Isdianto sebagai Gubernur Kepri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Senin 27 Juli 2020. Ia bahkan sempat kontak dengan Isdianto yang sejak Kamis pekan ini dinyatakan positif tertular Covid-19.

“Sempat berjabat tangan untuk swa foto (dengan Isdianto), tapi sebelum sesi foto, kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada,” kata Raden.

Baca Juga: Jalani Tes Usap Covid-19, Wali Kota Batam Rudi: Tunggu Hasilnya

Dia berharap dan berdoa agar seluruh klaster di Kepri yang saat ini hasil tes swabnya positif segera sembuh. Akan tetapi berdasarkan informasi yang diterimanya dari ratusan orang yang di tes hasilnya relatif banyak yang negatif.

“Kita berdoa agar Gubernur Kepri Bapak Isdianto segera diberikan kesembuhan sehingga bisa beraktivitas kembali dan masyarakat tidak panik, selalu waspada, seperti yang diinformasikan ke saya hasil tes swab banyak yang negatif,” kata Raden Hari Tjahyono.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kepri ini juga mengungkapkan apresiasi kepada Gubernur Kepri yang sudah menginisiasi tes gratis massal dan mencari lokasi isolasi mandiri.

Baca Juga: CORONA MENGGANAS DI KEPRI: Dua Keluarga Isdianto Positif, Tanjungpinang Laporkan Kasus Tertinggi

“Kami mengapresiasi pak gubernur atas tindakan cepatnya untuk mencari tempat isolasi mandiri dan melakukan tes swab gratis untuk orang-orang yang sudah berinteraksi dengannya, kita doakan semua yang positif lekas sembuh,” tutupnya.

***
Editor: Candra Gunawan

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin