Home Kepulauan Riau

Sempat Dirawat di RSUD, Balita Korban Mobil Terbakar di SPBU Meninggal

Balita Terbakar di Batam
Halasan Tamba (2,5) tahun salah satu korban mobil terbakar di SPBU, Sagulung, Batam sempat di rawat di RSUD Embung Fatimah,meninggal dunia pada Sabtu, (13/2/2021) tengah malam. F: ist

Barakata.id, Batam –  Halasan Tamba, balita yang menjadi korban dalam peristiwa mobil terbakar di SPBU Merapi Subur, Tembesi, Sagulung, Kota Batam pada Sabtu (13/2/21) sekitar pukul 15.30 WIB, akhirnya meninggal dunia. Putri kecil itu menyusul sang kakak yang sudah lebih dulu meninggal.

Anak balita 2,5 tahun tersebut sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam di Batu Aji, Batam. Namun pada Sabtu (13/2/21) tengah malam, nyawa Halasan tak tertolong.

Saat peristiwa naas itu, Halasan duduk di jok depan di samping sopir yang merupakan bapaknya, Jusmin Tamba (49).

Baca juga: 

Sekira pukul 21.00 WIB, tangisan putri bungsu Jusmin Tamba itu masih terdengar di ruangan IGD RSUD. Tangisan itu menggambarkan kalau ia sedang menahan rasa sakit dari luka bakar di sekujur tubuhnya.

Jenazah balita yang ikut terbakar di SPBU Sagulung Batam itu selanjutnya dibawa ke kediamannya di Bida Ayu Pintu Tiga Blok L Kecamatan Sei Beduk.
Sebelumnya, Sarito Tamba (4), sang kakak yang duduk di jok belakang, sudah duluan meninggal dunia.

Saat kejadian, balita itu kabarnya tengah tertidur. Ia pun tak sempat diselamatkan setelah mobil Cary warna biru yang mereka tumpangi itu terdengar meledak hingga hangus terbakar.

Baca juga: 

Diberitakan Barakata.id sebelumnya, dalam peristiwa kebakaran mobil di SPBU Merapi Subur, Tembesi, Sagulung, Kota Batam, polisi menemukan sejumlah hal di tempat kejadian perkara (TKP).

Di antaranya,  CCTV di area pengisian BBM ke-1 (TKP) dalam kondisi mati sejak tanggal 2 Februari 2021. Posisi mobil terbakar pada saat kejadian belum melakukan pengisian BBM (masih dalam antrean).

Selain itu, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Barelang juga menemukan korban meninggal dunia dalam kondisi terbakar dengan posisi telentang di bagian tengah mobil.

Temuan lain oleh Unit Piket Sat Reskrim Polresta Barelang beserta anggota Polsek Sagulung yakni,  Mobil terbakar tersebut adalah jenis mobil Carry (keterangan saksi).

Baca juga: 

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatakan, terkait kejadian balita terbakar di Batam ini, tiga orang dimintai keterangan sebagai saksi.

Ketiga orang saksi itu, kata Kasat Reskrim, diantaranya, Manontong (40), warga Perumahan Sumber Jadi Blok B7 No 56 Kelurahan Sei Langkai, Sagulung, Kota Batam, selaku Pengawas SPBU.

Baca juga: 

Selain itu, dua orang sebagai operator SPBU diantaranya Monisa Sinaga (26) dan Rosmaida  Nurhayati  Manalu (28), ikut dimintai keterangan.

*****
Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin