Home Warta Arena

Semifinal Liga Champion, Laga Bintang Penuh Nostalgia

56

Batam – Kompetisi paling elit di Benua Eropa, Liga Champion sudah memasuki babak semifinal. Empat klub yakni Barcelona, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Ajax Amsterdam bakal adu kuat.

Yang paling ditunggu tentu saja pertemuan antara Barcelona versus Liverpool. Laga ini diprediksi bakal berlangsung sengit dan penuh drama. Banyak pihak yang menganggap duel ini sebagai final dini.

Laga lainnya adalah dua tim penuh kejutan, Tottenham Hotspur dan Ajax. Spurs baru saja menyingkirkan kandidat juara Manchester City, sedangkan Ajax lebih dahulu membuat para pemain Juventus menangis di kandang sendiri.

Tiga tim yaitu Barcelona, Liverpool, dan Ajax memiliki tradisi kuat di Liga Champion. Barcelona dan Liverpool sama-sama mengoleksi lima gelar juara, sedangkan Ajax empat kali sukses merengkuh piala “berkuping lebar” tersebut.

Adapun Spurs, sejauh ini masih dipandang sebagai tim kejutan. Klub asal London ini belum pernah sekalipun memenangkan piala Liga Champion.

Pada laga Spurs vs Ajax, The Lilywhites akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah. Sementara The Reds akan bertandang ke Stadion Camp Nou.

Duel leg pertama semifinal Liga Champion akan dihelat pada 30 April dan 1 Mei 2019. Kemudian pertandingan leg kedua berlangsung pada 7 dan 8 Mei 2019.

Dari laga semifinal itu, dia klub akan bertemu di partai puncak yang rencananya dipentaskan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada 1 Juni 2019.

Laga Nostalgia

Pertemuan Barcelona vs Liverpool dan Spurs vs Ajax bakal menjadi laga penuh nostalgia bagi sejumlah bintang.

Dalam duel Barcelona dengan Liverpool, Luis Suarez dan Philippe Coutinho akan berhadapan dengan para sahabat mereka. Sejarah mencatat, baik Suarez maupun Coutinho pernah menjadi bagian penting dalam perjalanan The Reds.

Suarez dan Coutinho saat berkostum Liverpool

Suarez, misalnya. Pemain berjuluk El Pistolero itu sebelum memperkuat Barcelona adalah pemain berkostum Liverpool pada 2011 hingga 2014. Ia menjadi penyerang andalan Liverpool.

Begitu pula dengan Coutinho. Pemain asal Brasil ini pun mendapat julukan “Penyihir Kecil” dari para fans Liverpool berkat aksi-aksi ajaibnya saat membela The Reds. Pada paruh musim 2017/2018, ia memutuskan pindah ke Barcelona.

Laga penuh kenangan juga akan tersaji dalam pertemuan antara Tottenham dan Ajax Amsterdam. Dua bek tengah asal Belgia, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld pernah menjadi benteng pertahanan tangguh Ajax.

Vertonghen meninggalkan Ajax dan bergabung ke Spurs pada 2012. Sementara Alderweireld sebelum merapat ke Spurs sempat bergabung dengan Atletico Madrid pada 2013, dan Southampton. Ia mulai mengenakan kostum Spurs pada 2015.

Pemain lainnya adalah Christian Eriksen. Ia pernah membela De Godenzonen, julukan Ajax sebelum memutuskan hijrak ke Spurs pada 2013. Sejak pindah, baik Suarez dan Coutinho serta para alumni Ajax di Spurs, belum pernah sekalipun bertemu dengan mantan klub yang pernah mereka bela.

Jadwal Semifinal Liga Champions 2018/2019

Leg Pertama (30 April dan 1 Mei)

Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam
Barcelona vs Liverpool

Leg Kedua (7 dan 8 Mei)

Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur
Liverpool vs Barcelona

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin