Home Kepulauan Riau Batam

Sembako Tahap 4 Mulai Dibagikan di Lubuk Baja, Kecamatan Lain Siap-Siap

10549
Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada Ketua RT di wilayah Lubuk Baja, Rabu (29/7/20). (F: Barakata.id/Humas BP Batam)

Barakata.id- Pembagian sembako (bahan pangan) tahap 4 dimulai hari ini, Rabu (29/7/20). Kecamatan Lubuk Baja menjadi giliran pertama. Sebanyak 19.729 paket didistribusikan ke kecamatan tersebut.

Paket sembako gratis ini merupakan bantuan yang diberikan Badan Pengusahaan (BP) Batam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam kepada masyarakat Batam yang terdampak Covid-19.

Paket sembako tahap 4 hari pertama itu diberikan secara simbolis oleh Kepala BP Batam yang juga Wali Kota Batam Muhammad Rudi kepada ketua RT setempat. Penyerahan itu dilakukan di Kelurahan Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam.

Baca Juga:
Rabu Besok, Pemko dan BP Batam Salurkan 284.223 Sembako Gratis

Rudi mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian kepada masyarakat.

“Ayo kita bersinergi, untuk menjaga iklim investasi yang kondusif di Batam,” ujarnya.

Paket bahan pangan tersebut berisi beras 10 kilogram, 10 bungkua mi instan, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng krimer kental manis, 425 gram ikan kaleng, teh celup, biskuit dan sirup.

Beras yang didistribusikan pada bantuan tahap 4 di hari pertama. (F:Barakata/Humas BP Batam)

Pada kesempatan itu, Rudi juga meminta masyarakat untuk tidak lengah terhadap penyebaran Covid-19. Di Batam sendiri jumlah total orang yang positif Covid-19 mencapai 283 orang. Oleh larwna itu dia akan meningkatkan kembalu kontrol pemakaian masker di masyarakat.

Baca Juga:
Warga Batam, Ini Jadwal Bantuan Sembako Tahap 4

“Saya menitipkan kepada RT dan RW dalam pembagian sembako ini agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” kata Muhammad Rudi

Perwakilah Ketua RW 1 Batu Selicin, Suminto, mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan paket sembako yang telah diberikan pemerintah Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Lubuk Baja.

“Kami menyambut baik pemberian bantuan sembako ini yang merupakan tahap keempat, tadinya ada sembako murah. Akibat pandemi ini Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam mengambil langkah untuk membagikan sembako secara gratis untuk masyarakat,“ kata Suminto.

Ini Jadwal Pembagian Sembako untuk Besok

3 KOMENTAR

  1. maaf hanya bertanya sedikit.apakah bantuam sembako dibagikan hanya untuk rakyat biasa atau keseluruhan masyarakat.karena 4 kali pembagian sembako belum pernah kita dapat di bengkong pertiwi.trima kasih

    • Sembako diberikan kepada warga Batam yang terdampak Covid-19 kak. Kalau merasa terdampak tapi tak pernah terima, coba tanya ke RT nya, sebab RT yang memberikan data kepada tim penanganan covid-19 kota/provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin