Selamat HPN 2021, Satukan Tekad Bangkit dari Pandemi

HPN 2021

Barakata.id- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengucapkan selamat HPN 2021 bagi para insan pers. Khususnya yang ada di Batam. Setiap tanggal 9 Februari diperingati sebagai Hari Pers Nasional (HPN).

Bersama dengan momen HPN 2021, Rudi mengajak pers untuk bersama dengan pemerintah bangkit dari pandemi Covid-19.

“Selamat Hari Pers Nasional. Semoga dengan momen ini, kita bisa bangkit dan mampu memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ujar Rudi, Selasa (9/2/21).

Baca Juga:

Rudi berharap pers dapat berperan memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat. Terutama untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Semua itu demi kebangkitan ekonomi nasional dan Batam khususnya,” ujar Rudi.

Dalam kesempatan HPN ini, Rudi juga mengapresiasi pers di Batam. Bahkan pers punya tekad yang sama dalam menangani dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga apa yang sudah dilakukan saat ini akan terus terjaga hingga Covid-19 benar-benar sirna. Melalui momen HPN, mari satukan tekad untuk bangkit dari pandemi,” ujarnya.

Puncak HPN 2021 dipusatkan di Jakarta. Kegiatan HPN ini juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual.

Tema HPN 2021 adalah Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Dalam kesempatan itu Jokowi mengajak insan pers untuk bersama membangun harapan dan optimisme untuk mewujudkan keberhasilan penanganan pandemi Covid-19.

“Saya tahu di saat pandemi sekarang ini rekan-rekan pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan setiap perkembangan situasi,” kata Jokowi dalam puncak peringatan HPN 2021 di Istana Negara yang disiarkan langsung melalui Youtube Sekretariat Presiden.

Baca Juga:

Selain itu, Jokowi juga mengapresiasi insan pers yang menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga optimisme dan menjaga harapan.

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada insan pers karena telah membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol keshatan dan membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” tuturnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin