Sekolah di Batam Mau Dibuka, Sudah Siap?

2722
Sekolah di Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyatakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah akan dibuka mulai pertengahan Agustus nanti. (F: barakata.id/istimewa)

Menurut Rudi, kebijakan membuka kembali belajar tatap muka di sekolah diambil karena banyak orangtua merasa kesulitan dan terbebani dengan kegiatan belajar di rumah.

“Banyak orangtua protes, yang belajar maknya. Kedua, biaya makin besar, buat beli pulsa, kuota, dan lain-lain. Bagi yang tak punya handphone standar, harus beli lagi,” ujarnya.

“Jadi pandemi Covid-19 ini makin berat buat mereka. Oleh karena itu meskipun Batam tak hijau, nanti akan kita buka. Tapi sekolah harus disiapkan betul-betul,” sambung dia.

Baca Juga :
DPRD Batam Minta Sekolah Swasta Beri Keringanan SPP

Rudi menegaskan, persiapan untuk belajar di sekolah ini juga menyangkut pengawasan terhadap anak-anak selama di sekolah. Siswa diminta untuk menggunakan masker dan rajin cuci tangan, di samping menjaga jarak.

“Tadi ada pesan juga dari Danyon Raider, kepala sekolah harus memastikan anak-anak tidak saling bertukar masker. Karena kadang anak-anak ini kan lihat punya temannya bagus, mau juga,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Rudi, perlu juga dibentuk tim di sekolah untuk mengawasi anak-anak ini dalam menerapkan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin