Home Kepulauan Riau Batam

Sekda Batam Jualan HP dengan Harga Miring di FB, Ternyata Akunnya Diretas

147
Sekda Batam
Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila. (F: Facebook Jefridin Hamid)

Barakata.id, Batam – Akun pribadi milik Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam di jejaring sosial Facebook (FB) diretas. Kini, akun itu dipakai oleh pihak yang tak bertanggung jawab untuk berjualan handphone (HP).

Jefridin Hamid mengaku baru mengetahui bahwa akun Facebook nya diretas orang pukul Senin (1/6/20) sekira pukul 15.45 WIB.

Baca Juga :
Sekda Batam Temui Warga Terdampak Covid-19 di Sambau

Ketika itu, ia baru saja menghadiri acara di Kecamatan Nongsa, Batam.

Saat membuka Facebook, Jefridin kaget karena di bercandanya tertera postingan dengan akunnya. Namun, dalam postingan itu, malah tentang jualan smartphone.

Akun FB Sekda Batam
Tampilan layar berisi postingan yang menunjukkan bahwa akun Facebook milik Sekda Batam, Jefridin Hamid diretas pihak tak bertanggung jawab, Senin (1/6/20).

Ia pun mengimbau dan mengingatkan masyarakat dan para teman di Facebook-nya agar sementara ini mengabaikan pesan dari akun Facebook atas nama Jefridin Hamid.

“Mohon abaikan bila anda mendapat pesan postingan di Facebook atas nama Jefridin Hamid. Sebab, akun Facebook itu sudah diretas,” katanya dalam pesan WhatsApp yang diterima barakata.id, Senin malam.

Baca Juga :
Instagram dan Facebook Hadirkan Fitur Label Berita Hoax

Namun, saat ditelusuri ke akun tersebut, saat ini akun itu sepertinya sudah pulih dan diambil alih kembali oleh si pemilik. Postingan jualan smartphone pun sudah tidak terlihat.

Yang terbaru, Sekda Batam memposting tentang Hari Lahir Pancasila.

“Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020,” tulis Jefridin dikutip barakata.id dari akun Jefridin Hamid.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin