Home Warta Nusantara Sejumlah Dosen Positif Covid-19, Kampus USU Lockdown

Sejumlah Dosen Positif Covid-19, Kampus USU Lockdown

Universitas Sumatera Utara (USU) lockdown setelah sejumlah dosen, rektor dan wakil rektornya positif Covid-19. (F: Facebook/USU)

Barakata.id- Universitas Sumatera Utara (USU) resmi melakukan penutupan (lockdown) kampus. Seluruh kegiatan atau aktivitas tak ada lagi yang dilakukan di kampus.

Kepala Humas USU, Elvi Sumanti mengatakan keputusan itu dilakukan setelah sejumlah dosen hingga rektor dinyatakan positif Covid-19, bahkan ada dosen yang meninggal dunia.

“Untuk keselamatan kita bersama keluarga besar USU, maka kami mengambil kebijakan untuk lockdown,” ujarnya, Jumat (24/7/20) dikutip dari VIVA.

Baca Juga:
Penyebaran Covid-19 Meningkat, Manila Lockdown Lagi

Mengenai jumlah dosen dan pegawai yang dinyatakan positif itu, Elvi enggan merincinya lebih lanjut. Dia mengaku tak memiliki wewenang untuk memberikan informasi. Namun yang pasti kampus tersebut akan mulai disemprot disinfektan minggu depan.

Elvi menyebutkan mulai Senin 27 Juli hingga Minggu 1 Agustus, semua kegiatan di kampus dihentikan. Semua pimpinan, dosen dan tenaga pendidik bekerja dari rumah selama masa tersebut.

“Daftar kehadiran juga harus ditandatangani secara online. Kebijakan ini kami laksanakan setelah mendapat masukan dari MWA (Majelis Wali Amanat) USU,” paparnya.

Baca Juga:
Kepri bentuk SMA/SMK dan Kampus Tangguh COVID-19

Sebelumnya, Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu dinyatakan positif terinfeksi virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Tak hanya itu, Wakil Rektor I Rosmayati dan seorang anggota Majels Wali Amanat USU Darma Bakti juga positif Covid-19.

Ketiganya telah melakukan isolasi mandiri. Kondisi ketiganya juga baik-baik saja karena memang tak mengalami gejala umum Covid-19.

****

Editor: Asrul R

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin