Home Warta Ekonomi Sejumlah Brand Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Sejumlah Brand Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Sejumlah brand menerima Indonesia Digital Popular Brand Award 2021. (F: Tras n Co untuk Barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Sejumlah brand di Indonesia mendapat penghargaan dari Tras n Co bekerja sama dengan inforand.id dan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner.

Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 4 ini diadakan untuk mengukur brand-brand pilihan netizen. Ajang ini merupakan penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas. Serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui media digital atau internet, sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya.

CEO Tras n Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan penghargaan ini diberikan melalui tiga parameter penilaian. Yaitu search engine based, social media based, dan website based.

Baca Juga:

“Kami melakukan riset kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand teriset di Indonesia pada bulan Juli-September 2021,” kata Tri, melalui press rilisnya, Senin (1/11/21).

Berdasarkan riset didapatkan sepuluh kategori paling dicari antara lain, situs jual beli online (13,32 juta), jasa kurir (3,16 juta), multiplatform televisi kabel (2,7 juta), aplikasi booking penginapan/hotel (1,4 juta), supermarket perkakas rumah & dekorasi (478,1 ribu).

“Kemudian apotek (439,5 ribu), departemen store (404,3 ribu), surgical face mask (194,8 ribu), mobil MPV (179,1 ribu), dan bengkel & aksesoris motor (175,1 ribu),” kata Tri.

Sementara itu, deretan brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 di antaranya, Panasonic (pompa booster dan pompa air listrik), Philips (UV-C disinfection lamp), Avrist Asya Link (asuransi jiwa syariah), Vitalis (body cologne wanita), Fibrefirst (suplemen serat), serta Paramount Land (developer perumahan).

“Kemudian Softies (surgical face mask), JNE (jasa kurir), Mitra Keluarga (rumah sakit), Kimia Farma Apotek (apotek), Depo Air Minum Biru (depo air minum isi ulang), Green Nitrogen (outlet nitrogen) dan lainnya,” kata Tri.

Menurut Tri pesatnya perkembangan teknologi digital membawa gelombang digitalisasi di berbagai aspek. Termasuk dalam bidang bisnis.

TIngginya aktivitas masyarakat di ranah digital memberikan peluang bagi brand untuk membangun brand awareness dengan lebih mudah namun dengan dampak yang lebih masif.

Apalagi Indonesia masuk dalam negara yang layak diperhitungkan karena jumlah pengguna internet aktif mencapai 202,6 juta. Dengan pertumbuhan internet yang pesat, Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan.

Upaya yang dapat dilakukan untuk membangun citra brand salah satunya dengan meningkatkan popularitas mwsin pencari.

Baca Juga:

“Caranya dengan memperbanyak pemberitaan di media, membangun medsos atau membuat official website,” kata Tri.

Sementara itu CEO Infobrand Group Susilowati Ningsih mengatakan pihaknya juga memberikan penghargaan khusus untuk kategori Program Studi Magister Manajemen untuk kampus negeri di Indonesia, antara lain Universitas Airlangga, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Diponegoro.

“Kemudian juga Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Brawijaya,” kata Susi. (asrul)

SebelumnyaPemkab Blitar Latih Camat PMI Untuk Berwirausaha Mandiri
Selanjutnya22 Atlet Disabilitas Kepri Berangkat ke Papernas XVI Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin