Home Nusantara Segera Daftar! Digital Talent Scholarship Sudah Dibuka

Segera Daftar! Digital Talent Scholarship Sudah Dibuka

Digital Talent Scholarship telah dibuka. Anak muda Indonesia bisa belajar teknologi digital dengan gratis lewat program ini. (F: Kominfo.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Program Digital Talent Scholarship (DTS) telah dibuka. Program besutan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini menyasar anak-anak muda Indonesia. Sehingga kompetensi di bidang digital talent dapat meningkat.

Menteri Kominfo Johnny G Plate mengatkaan, ada beberapa tema pelatihan dalam Program DTS. Antara lain Artificial Intelligence, Internet of Things, Machine Learning, Big Data Analytics, Cloud computing, dan berbagai teknologi turunannya.

“Program ini dilaksanakan melalui kerja sama dengan perusahaan teknologi global dan lokal, 55 mitra universitas, 37 sekolah vokasi, serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di 34 provinsi di Indonesia,” ujarnya, dikutip dari laman kominfo.go.id, Minggu (28/2/21).

Baca Juga:

Program beasiswa ini dibuka mulai 14 Februari sampai dengan 27 Maret 2021. Di laman resmi Kemendikbud tersebut dijelaskan, program ini bertujuan mencetak talenta digital yang saat ini memiliki aktivitas pada bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Program beasiswa ini bekerja sama dengan Mitra Global Tech Company, termasuk Facebook dan Google serta start up lokal.

Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy ini terdiri dari tiga jenis kelas pelatihan. Yaitu kelas umum, kelas kuliner dan kelas ibu rumah tangga.

Program Digital Talent Scholarship merupakan program stimulus pelatihan digital untuk menyiapkan talenta digital andal dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Kementerian Kominfo membuka peluang bagi 100 ribu warga negara untuk mempelajari dan meningkatkan kompetensi data analysis, artificial intelligence (AI), cloud computing dan cybersecurity, serta kompetensi lain di bidang digital. Untuk mendaftar program ini bisa langsung mengunjungi website https://digitalent.kominfo.go.id/

DTS merupakan program yang diusung Kominfo untuk meningkatkan keterampilan dan daya saing, produktivitas, profesionalisme SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara.

Baca Juga:

Secara garis besar, Program DTS 2021 dibagi menjadi delapan akademi, yakni Fresh Graduate Academy (FGA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Thematic Academy (TA), Professional Academy (ProA), Government Transformation Academy (GTA), Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Digital Leadership Academy (DLA), serta Talent Scouting Academy (TSA).

Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi Kemenkominfo yang telah berkerja keras dalam mewujudkan program ini. Menurutnya, transformasi digital dapat menjadi solusi cepat dan strategis bagi Indonesia untuk menyongsong masa depan.

“Namun, juga sangat penting menjaga kedaulatan dan kemandirian digital dengan mendorong penguatan produksi serta talenta dalam negeri,” ujarnya dalam sambutan Peluncuran Konektivitas Digital Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Jumat (26/02/21) lalu.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaASPPI Kepri Promosikan Batam dengan Tourism Carnival
SelanjutnyaKebakaran Hanguskan Gudang Sepeda Milik PT Barokah Utama Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin