Beranda Kepulauan Riau Batam

Sebut Rudi Sosok Panutan, Jefridin Siap Lanjutkan Pembangunan Batam

47
0
Jefridin Batam
Jefridin bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (F: barakata.id/ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengaku mengagumi gaya kepemimpinan Muhammad Rudi. Ia pun tak sungkan menjadikan Wali Kota Batam itu sebagai sosok panutannya.

Karena itu pula, sejak ia ditunjuk sebagai sekda pada 2016 silam, Jefridin berkomitmen membantu Rudi sepenuh tenaga dan pikiran guna melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi di lingkungan Pemko Batam.

- Advertisement -

Sejak Rudi resmi menjabat sebagai ex officio Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, beberapa agenda pimpinan di lingkungan Pemko Batam sering diwakilkannya kepada Jefridin. Sebagai Sekda Batam, Jefridin adalah manajer harian yang menjalankan perintah dan arahan Wali Kota Rudi dalam menjalankan program pembangunan Batam.

“Salah satu tugas sekda adalah membantu kepala daerah menyusun kerangka kebijakan untuk mencapai RPJMD yang sudah di-Perda-kan oleh DPRD. Selain itu tugas saya sebagai sekda mempelajari peraturan perundang-undangan dan memastikan anggarannya ada,’’ kata Jefridin yang juga menjadi Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

BACA JUGA : Dapat Dukungan Persatuan Masyarakat Riau, Jefridin Kian Mantap Maju Pilkada Batam

Sejak mendampingi wali kota, Jefridin merasakan banyak kebijakan strategis yang diambil oleh Rudi. Pembangunan infrastruktur Batam dinilainya berkembang pesat.

Kolaborasi pembangunan yang dipadukan antara Pemko Batam dengan BP Batam, menjadikan Batam semakin maju seperti saat ini. Menurut Jefridin, kebijakan yang diambil oleh Rudi dalam membangun Batam, karena kecintaannya terhadap kota ini.

“Selama mendampinginya (Rudi) sebagai Sekda Batam, banyak hal yang saya pelajari. Bagaimana pemikiran beliau dalam membangun Batam. Bahkan trik yang diambil belum terpikirkan oleh kita, tapi sudah dilaksanakannya,” kata dia.

Dua periode memimpin Batam, namun pembangunan Batam belum selesai dan tetap berlanjut. Rudi pun menggadang-gadang istrinya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina untuk menjadi calon Wali Kota Batam pada Pilkada 2024.

BACA JUGA : Jefridin Komitmen Lanjutkan Pembangunan Batam, Siap Dampingi Marlin di Pilkada 2024

Banyak pihak menilai, Jefridin sosok yang tepat untuk menjadi pendamping Marlin sebagai Wakil Wali Kota Batam. Jefridin yang dikenal sebagai birokrat andal yang berkomitmen tinggi.

Dukungan dan restu pencalonan pasangan Marlin dan Jefridin pun terus mengalir untuk keduanya. Dukungan yang diberikan direspon Jefridin dengan mendaftar ke sejumlah partai untuk mendapatkan kendaraan politik.

“Dukungan dari keluarga dan masyarakat untuk bertarung pada Pilkada 2024 sudah di tangan. Saya siap mendampingi Ibu Marlin Agustina sebagai Wakil Wali Kota Batam pada Pilkada 2024 mendatang. Saya bersama Bu Marlin berkomitmen melanjutkan pembangunan Batam. Sehingga Batam menjadi Kota Batam Baru, Madani, Modern dan Sejahtera,” katanya. (bar)

- Advertisement -