Home Gaya Tekno

Sebentar Lagi, Penggunanya Bisa Hasilkan Uang dari Zoom

36
Hasilkan Uang dari Zoom
Ilustrasi. Zoom bakal membuat penggunanya bisa menghasilkan uang dengan fitur OnZoom yang akan diluncurkan tahun depan. (F:Gadgetren)

Barakata.id- Sebentar lagi penggunanya bisa hasilkan uang dari Zoom. Platform yang biasanya digunakan untuk rapat ini akan meluncurkan fitur baru, OnZoom. Fitur itulah yang diklaim bisa menghasilkan uang.

Sejak Covid-10 melanda, Zoom memang langsung naik daun. Aplikasi itu menjadi populer dan jadi pilihan masyarakat untuk bersosialisasi. Di Indonesia misalnya, belajar daring dan webinar juga banyak menggunakan Zoom. Begitu juga perusahaan-perusahaan yang mengadakan rapat online.

Banyaknya pengguna individu yang memakai Zoom ini membuat pendirinya Eric Yuan berusaha untuk menghasilkan uang dari pengguna, di luar layanan berlangganan. Dari sanalah ide OnZoom ini muncul.

Baca Juga: Pengguna Gratis Zoom Bakal Dapat Fitur Keamanan

Fitur tersebut adalah sejenis marketplace di website Zoom. Nantinya pengguna Zoom akan ditawari kelas berbayar. Dilansir dari laman CNBC International, Sabtu (17/10/20), kelas berbayar ini diantaranya kelas memasak, menari, acara pernikahan, konser musik hingga yoga.

Pengguna Zoom cukup daftar ke kelas di fitur tersebut. Zoom akan menjualkan tiket untuk berpartisipasi. Pembayaran tiket akan dilakukan dengan kartu kredit atau PayPal. Dari sanalah, penggunanya dapat hasilkan uang dari Zoom. Tapi untuk bisa membuat kelas berbayar, pengguna wajib punya akun Zoom premium.

Fitur OnZoom sedang diuji coba di Amerika Serikat. Dari informasi yang beredar, fitur tersebut bisa menampung hingga seribu orang. Rencananya OnZoom akan diluncurkan secara global tahun depan.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin