Home Batam SDN 002 Batuampar Kekurangan RKB, Nuryanto Minta Perhatian Disdik

SDN 002 Batuampar Kekurangan RKB, Nuryanto Minta Perhatian Disdik

Ketua DPRD Batam Nuryanti dan anggota Komisi IV DPRD Batam Yunus Muda berkunjung ke SDN 002 Sekupang. (F: Ist)

Barakata.id, Batam – SDN 002 Batuampar kekurangan Ruang Kelas Baru (RKB). Beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah itu juga mengalami keterbatasan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala SDN 002 Batuampar, Zainudin saat sekolah tersebut dikunjungi oleh Ketua DPRD Batam Nuryanto, Selasa (14/12/21). Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, anggota Komisi IV DPRD Batam, Yunus Muda.

Zainudin mengatakan saat ini kelas yang ada tak seimbang lagi dengan jumlah peserta didik. Tak hanya itu kondisi ruang belajar pun masih banyak yang rusak.

Baca Juga:

Terkait kebutuhan RKB ini Zainudin mengatakan saat ini sudah sangat mendesak. Karena, kekurangan ruang kelas ini membuat proses belajar mengajar tidak maksimal.

“Saat ini jumlah siswa ada 1.100 orang. Tapi hanya memiliki 13 ruang kelas. Itu pun tak semua kondisinya bagus,” ungkapnya.

Ada beberapa ruang kelas yang atapnya bocor. Saat hujan sangat mengganggu proses belajar, bahkan kadang terpaksa belajar harus dihentikan karena takut membahayakan siswa dan guru.

“Plafonnya juga sudah pada lepas. Bahkan kayu yang tersisa sering kita cek, takut jatuh sendiri karena lapuk kena air,” kata Zainudin.

Untuk itu, Zainudin mengaku pihaknya membutuhkan sekurang-kurangnya enam RKB lagi. Karena untuk sementara ini, SDN 002 Batuampar menyiasati kekurangan ruang kelas ini dengan membagi-bagi jam masuk sekolah.

“Saat ini sekolah dibagi tiga sif dan karena pandemi ini dari 29 roombel (ruangan belajar) jadi 58 roombel. Jadi satu sif paling lama satu jam belajar,” kata dia.

Zainudin sangat berharap kehadiran Nuryanto dan Yunus Muda dapat menjembatani aspirasi mereka.

Sementara itu, Nuryanto mengatakan kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari reses yang dilakukan beberapa waktu lalu. Setelah mendengar dan melihat secara langsung menurutnya, kondisi SDN 002 Batuampar memang butuh perhatian penuh. Kondisi fisik ruangan belajar siswa khususnya sudah kurang layak.

Dalam kesempatan itu, Nuryanto mengapresiasi pihak sekolah. Sebab di tengah keterbatasan masih dapat berprestasi, yaitu menjadi salah satu sekolah penggerak dan satu-satunya di wilayah Batuampar.

Baca Juga:

“Guru, anak didik memiliki prestasi yang luar biasa, tapi di sisi yang lain ternyata sarana dan prasarananya sangat kurang. Sehingga kehadiran kita ini ingin memastikan kondisi tersebut dan ke depannya kita akan mendorong bisa diperbaiki,” kata Nuryanto.

Kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Pendidikan Nuryanto meminta agar memperhatikan sekolah tersebut.

Dalam waktu dekat pihaknya melalui Komisi IV DPRD Batam akan menindaklanjuti hasil silaturahmi tersebut dengan Dinas Pendidikan Batam. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin