Home Gaya Hiburan

Sara Fajira, Sosok yang Viral Bawakan Lagu Lathi

55
Sara Fajira, penyanyi dan rapper asal Surabaya ini viral menyanyikan Lathi bersama Weird Genius. (F : Instagram Sara Fajira)

Barakata.id – Nama Sara Fajira beberapa waktu belakangan ini banyak dicari di laman pencarian internet. Hal ini tak lepas dari lagu berjudul Lathi yang sempat trending di YouTube. Apalagi setelah muncul Lathi Challenge. Banyak orang dari kalangan beauty vlogger, beauty enthusiast, selebritis, yang mengikuti challenge tersebut.

Sara Fajira sendiri sebagai penyanyi di lagu tersebut cukup menyita perhatian. Gadis kelahiran Surabaya, 1996 ini memiliki paras kebule-bulean. Tak heran, sebab dia memiliki darah campuran Yaman, Polandia dan Batak.

Dilansir dari berbagai sumber, bakat menyanyi Sara Fajira ternyata sudah mulai diasah sejak kecil. Ia pernah mengikuti ajang pencarian bakat menanyi Idola Cilik di salah satu stasiun televisi nasional. Makin besar, Sara aktif ikut berbagai ajang lomba di televisi. Dia sempat menyabet gelar sebagai runner up di tahun 2016.

Baca Juga :
 5 Pesona Selebgram Kembar Indonesia

Bakat bermusik Sara ternyata datang dari kedua orang tuanya. Dia mengaku tak pernah menempuh pendidikan musik secara formal. Pengagum Rihanna ini fokus bermusik sejak tahun 2015.

“Orang tua musisi, mama penyanyi, papa pemain keyboard, jadi anak-anaknya nurun semua,” kata Sara, dikutip dari wawancaranya di akun YouTube Ganjar Pranowo.

Jauh sebelum berkolaborasi dan viral bersama Weird Genius, Sara pernah tampil sebagai penyanyi kafe hingga acara pernikahan.
Ia juga pernah meng-cover lagu Jika karya Melly Geoslaw feat Ari Lasso, bersama penyanyi senior Hedi Yunus.

Penampilan Sara Fajira di video klip Lathi. (F: Instagram Sara Fajira)

Selain jago nyanyi, ternyata Sara Fajira juga piawai dalam dance dan nge-rap.

Baca Juga :
4 Artis Ini Pamer Foto Seksi, Netizen Geger

Tahun 2018, Sara membuktikan keseriusannya dalam bermusik dengan merilis single bergenre EDM berjudul You Know. Di bawah dukungan label Net Management, Sara mengajak serta DJ Kenny Gabriel untuk berkolaborasi dalam singlenya.

Di tahun yang sama, Sara Fajira berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Planet Muzik 2018 untuk kategori Artis Terbaik Terbaru Wanita. Setahun berselang, Sara kembali meluncurkan karyanya. Ia berduet dengan Eka Gustiwana dan Prince Husein dalam lagu Tersimpan di Hati yang dirilis tahun 2019. Dalam lagu tersebut, Sara menunjukan kebolehannya nge-rap dalam bahasa Inggris dan Jawa.

Untuk lagu Lathi sendiri menurut dia proses penggaraapnnya tidak mudah. Dia sempat menangis ketika tahu Lathi menjai viral dan trending di YouTube. Dia bersyukur kerja keras selama proses penggarapan mendapatkan hasil yang setara.

Sara bahkan harus dua kali take vokal agar mendapat penghayatan yang tepat dalam lagu bertema toxic relationship tersebut. Sukses di bersama Weird Genius di Lathi tak membuatnya berhenti. Tahun ini, ia kembali berkarya dengan menyanyikan lagu I Miss U. Lagu itu sudah dirilis di YouTube pada 12 Juni 2020.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin