Home Kepulauan Riau Sandiaga Apresiasi Penerapan Prokes di Hang Nadim

Sandiaga Apresiasi Penerapan Prokes di Hang Nadim

144
Penerapan Prokes Hang Nadim
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat tiba di Bandara Hang Nadim dan menggunakan menggunakan fasilitas e-HAC, Jumat (22/1/21). (F: Kemenparekraf)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Penerapan protokol kesehatan (prokes) di Bandara Internasional Hang Nadim Batam mendapat pujian dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Jumat (22/1/21).

Tak hanya memberikan imbauan saja, petugas di Hang Nadim memang sigap mengingatkan masyarakat jika ada yang melakukan pelanggaran prokes.


Menurutnya, para petugas terkait seperti dari Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim dan Aviation Security Bandara Hang Nadim telah bekerja secara maksimal dalam menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Baca Juga:
Alhamdulillah, Masjid Bandara Hang Nadim Batam Mulai Dibangun

Sandiaga menyebutkan kunci untuk mengatasi Covid-19 ini pertama patuh dulu kepada protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan. Saat konfrensi pers di Bandara Hang Nadim, Sandiga juga berkali-kali meminta wartawan untuk menjaga jarak.

“Yang kedua testing, tracing, dan isolasi mandiri. Tadi saya menggunakan fasilitas e-HAC yang pelayanannya sangat baik dari bandara ini, jadi saya ucapkan terima kasih,” ungkap Sandiaga.

Dari Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Sandiaga mendapat laporan Covid-19 di Batam sudah mulai stabil dalam dua pekan terakhir.

“Ini harus terus dijaga karena di nasional meningkat, tapi justru di Batam stabil dan menurun,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia meminta semua elemen tak lengah. Penerapan prokes harus tetap dilaksanakan tak hanya di Bandara Hang Nadim saja tapi juga di semua tempat. Sebab pandemi membuat banyak mobilitas terbatas, pariwisata juga anjlok termasuk di Batam.

Baca Juga:
Patuhi Protkes, Industri Pariwisata Bakal Bangkit

Menurutnya, jika penularan Covid-19 di Batam terus menurun, kemungkinan Batam bisa diterapkan border tourism dan bisa jadi gerbang Indonesia yang lain setelah Bali.

“Jadi itu yang akan kami lakukan pertama aspek kesehatannya, dan tentunya di lingkungan pariwisata dan ekonomi kreatif bagaimana kita mulai merencanakan program-program stimulus agar pariwisata ekonomi kreatif kita bisa bangkit,” ucap Sandiaga.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin