Home Nusantara Sambangi Warga Selorejo, Endro Hermono Gelar Sosialisasi Pancasila

Sambangi Warga Selorejo, Endro Hermono Gelar Sosialisasi Pancasila

Anggota MPR DPR-RI Endro Hermono
Anggota MPR/DPR-RI Endro Hermono saat memberikan materi Pancasila.(foto:istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Anggota MPR/DPR-RI Endro Hermono dalam agenda Resesnya, pekan lalu di Desa/Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, berharap masalah pendidikan pancasila harus tetap ditanamkan, supaya dapat meningkatkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

“Mengingat faham radikalisme saat ini mulai merongrong dasar negara kita, yaitu Pancasila. Maka dari itu, kita patut mengamalkan nilai-nilai ideologi Pancasila di kehidupan sehari-hari, karana diyakini kebenarannya, diterima, serta patut diperjuangkan,” ujar Endro Hermono saat audensi bersama masyarakat Desa Selopuro kala itu.

Kemudian ia menuturkan, sebagai anak bangsa kita wajib mempertahankan ideologi tersebut. Karena, itu adalah warisan pencetus para pendiri bangsa yang sudah diyakini kebenarannya, diterima, diikuti, dibela dan patut diperjuangkan.

Baca juga : DPRD Kabupaten Blitar Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan Kesepakatan Bersama KUA-PPAS Tahun 2022

Adapun nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila pancasila, yakni, nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan bangsa, kerakyatan dan keadilan.

Selain itu, Endro juga menyampaikan betapa pentingnya menghargai dan menghormati keberagaman atau kebhinekaan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk diantaranya perbedaan suku, ras dan agama.

“Akan tetapi, tanpa ada proses sosialisasi tentang nilai-nilai pancasila kepada mereka. Niscaya nilai-nilai luhur pancasila tidak dikenalnya, bahkan diabaikan,” terang Endro yang juga anggota Komisi III DPR RI ini

Di akhir sambutanya Endro Hermono berjanji akan selalu menyambangi warga terutama yang berada di Dapil VI Jatim untuk mendengarkan aspirasi yang berasal dari masyarakat secara langsung.

Baca juga : DPRD di Blitar Gelar Rapat Paripurna, Fraksi Sampaikan Pandangan Yang Berbeda

Sementara itu, Anita(34) salah satu warga yang hadir pada acara tersebut menuturkan, dirinya bersama msyarakat yang lain sangat menyambut baik dengan adanya acara sosialisasi ini, dan berharap di kemudian hari beberapa program yang menjadi keluh kesah masyarakat bisa didengarkan melalui jalur Pak Endro.

“Iya Mas, saya sangat senang sekali bisa hadir di acara seperti ini karena belum pernah ada anggota DPR-RI yang menyambangi desanya. Tadi saya sempat berfoto bersama dengan Pak Endro, dan saya berharap pak Endro bisa membantu mengatasi masalah ekonomi masyarakat yang hancur karena covid-19,” pungkas Anita.(jun/yan).

SebelumnyaPendukungnya Disebut Kader Celeng, Ganjar di MBK Blitar : Itu Mah Biasa Soal Politik
SelanjutnyaMemasuki Era Endemi Covid-19, Siapkah Indonesia?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin