Home Nusantara Saksi Mata Sebut Haji Permata Ditembak Bea Cukai dari Jarak Belasan Meter

Saksi Mata Sebut Haji Permata Ditembak Bea Cukai dari Jarak Belasan Meter

9934
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Masrur menyampaikan pada saat itu Haji Permata memesan nasi pada boat pancung dan datanglah boat pancung itu membawa nasi. Belum sempat nasi itu diserahkan kepada Haji Permata, ia memerintahkan kepada anggota untuk naik ke boat pancung untuk mengejar dan mengambil kapal yang diduduki Bea Cukai pada saat itu.

“Setelah dikejar, mereka kabur namun begitu datang bantuan patroli Bea Cukai mereka mengejar balik Haji Permata. Lalu, di kapal Haji Permata ada 3 orang oknum Bea Cukai membidik korban dan yang membidik ini tidak berani menembak dan rekan mereka teriak… tembak… tembak, tembak saja. Tapi yang membidik ini tidak berani menembak, akhirnya yang menginstruksikan menembak tadilah yang menembak mati Haji Permata,” ungkap Masrur Amin.


“Kami tidak mengarang cerita. Kami tidak melakukan pembelaan dan kami tidak mengatakan Haji Permata benar, tapi kesalahan Haji Permata tidak mesti mendapatkan hukuman dengan hukuman mati seperti itu, seharusnya dibagian yang melumpuhkan, bukan ditembak mati,” tambah Masrur.

Sebelumnya, Bea Cukai Wilayah Khusus Kepulauan Riau bersama Bea Cukai Tembilahan melalui Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Syarif Hidayat menyampaikan siaran persnya pada Sabtu (16/1/2021) menjelaskan perihal penindakan terkait dugaan kasus penyelundupan rokok dari Batam tujuan Tembilahan.

Baca juga:

Syarif menyebutkan, kapal BC 10009, BC 15040, BC 15041, dan HSC yang dikuasai Bea Cukai, dilempar dengan bom molotov, mercon, serta kembang api. Tembakan peringatan beberapa kali dilakukan Satgas patroli laut Bea Cukai pun dilakukan.

“Anggota kami sudah dalam posisi terdesak dan pelaku sudah menyerang dengan mengayunkan senjata tajamnya ke badan petugas. Dalam keadaan terdesak dan keselamatan jiwanya terancam maka petugas melakukan pembelaan diri dan terpaksa melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku yang menyerang petugas Bea Cukai” ungkap Syarif.

*****
Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin