Home Kepulauan Riau Batam

Rudi: Wali Kota Ada karena Ada Guru

17
Wali Kota Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri sekaligus membuka konferensi VI PGRI Batam di Golden Prawn, Bengkong, Kamis (6/2/20). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menekankan pentingnya kehadiran seorang guru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena itu, sudah selayaknya setiap orang menghargai jasa pra guru dimanapun ia berada.

Rudi mengatakan, jika tidak ada guru, sulit rasanya akan lahir orang atau tokoh-tokoh hebat.

“Kalau tak ada guru, bagaimana nasib anak-anak kita? Peran guru dangat besar bagi kemajuan bangsa ini,” katanya saat membuka Konferensi Kerja VI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Batam di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Kamis (6/2/20).

Baca Juga :
Pemko Batam Akan Tambah 40 Kamera Pengawas di 20 Titik

“Ada guru maka ada wali kota,” sambung pria yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam ini.

Di konferensi yang mengusung tema ”PGRI Bersatu, Pendidikan Bermutu” itu, Rudi mengajak para guru agar terus menurunkan ilmu positif kepada anak didik. Tanpa sentuhan guru, lanjutnya, anak-anak Batam tidak mungkin bisa tumbuh menjadi generasi yang cerdas, baik secara keilmuan, maupun emosi Dan spiritualnya.

“Saya dan juga Pemerintah Kota Batam akan terus mendukung proses belajar mengajar. PGRI pun hendaknya begitu. Jangan pernah lelah mengajarkan ilmu positif yang kita miliki, Insya Allah pahala juga akan mengalir untuk kita,” ujarnya.

Kepada pengurus PGRI Batam, Rudi berpesan agar selalu memperhatikan kondisi guru hingga ke wilayah terpencil. Termasuk terus berjuang memperjuangkan hak-hak para guru.

Ketua Panitia Konferensi Kerja VI PGRI Batam, Sularno mengatakan, konferensi ini bertujuan untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus PGRI masa bakti V periode 2016-2019.

Selain itu juga akan ada pemilihan Ketua Umum dan penyusunan pengurus PGRI masa bakti VI periode 2020-2025.

PGRI Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama peserta konferensi kerja VI PGRI Batam di Golden Prawn, Bengkong, Kamis (6/2/20). (F: Humas Pemko Batam)

Sularno melaporkan, peserta konferensi ini adalah anggota PGRI utusan perwakilan 12 kecamatan dan 64 pengurus cabang se-Batam.

“Rinciannya, pada acara pembukaan diikuti oleh 1.250 orang dan konferensi pemilihan nantinya akan diikuti oleh130 orang,” kata dia.

Baca Juga :
Anggaran Pendidikan Naik 25 Persen, Pemprov Kepri Tambah Sekolah dan Guru

Di tempat yang sama, Ketua PGRI Kepri, Rustam Effendi berharap konferensi ini dapat membawa hasil maksimal serta bermanfaat bagi terbentuknya kepengurusan PGRI Batam yang semakin baik di masa mendatang. Ia pun meminta ketua dan pengurus terpilih bisa membawa guru ke arah lebih baik.

“Sudah sewajarnya PGRI memperjuangkan hak-hak guru, mulai dari kesejahteraannya hingga perlindungan hukum selama menjalankan tugas. Jika semua itu terpenuhi, Insya Allah mutu pendidikan Batam bisa lebih bagus lagi,” ujarnya.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin