Home Kepulauan Riau Rudi Titip ke RT/RW untuk Putus Mata Rantai Covid-19

Rudi Titip ke RT/RW untuk Putus Mata Rantai Covid-19

Covid-19 Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat menghadiri pelantikan pengurus RW XII dan RT III Perumahan Oma, Baloi Permai Batam Kota, Minggu (24/1/21).(F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Wali Kota Batam Muhammad Rudi titip kepada RT/RW untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Batam. Menurutnya, RT/RW merupakan pioner penggerak masyarakat.

“Terkait Covid ini, saya titip mari kita sama-sama memutus penyebarannya,” kata Rudi saat menghadiri pelantikan pengurus RW XII dan RT III Perumahan Oma, Baloi Permai Batam Kota, Minggu (24/1/21).

Meskipun vaksinasi telah dimulai sejak beberapa waktu lalu, Rudi tetap mengingatkan masyrakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga tetap rajin berolahraga untuk menjaga imunitas.

Baca Juga:
Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Batam 85,9 Persen

“Pak RT RW terpilih ajak masyarakat gerak (olahraga), manfaatkan waktu libur Sabtu Minggu,” katanya.

Sebab, tak hanya bikin sehat, menurut Rudi, olahraga juga menjadi sarana silaturahmi antar warga. Hal yang sama juga selalu dilakukannya di sela-sela tugasnya sebagai Wali Kota dan Kepala BP Batam.

Selain olahraga, hal lain yang diperlukan adalah istirahat cukup dan memperhatikan pola makan. Makan tak perlu mahal yang penting sehat. Begitu katanya.

“Jangan kira karena saya walikota makannya mahal-mahal seperti daging. Saya, suka makan tahu tempe sayur,” terang Rudi.

Dalam setiap kesempatan Rudi memang selalu mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama- sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga ekonomi bisa kembali menggeliat.

Baca Juga:
89 Tenaga Kesehatan BP Batam Sudah Divaksin Covid-19

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 memukul aktivitas perekonomian. Hal ini berdampak langsung pada ekonomi masyarakat. Sisi lain, pendapatan daerah juga terseret alhasil pembangunan terganggu.

“Covid ini membuat ruang gerak kita terbatas dan ekonomi terganggu. Untuk itu mari kita atasi,” ajak Rudi, beberapa waktu lalu,” kata Rudi beberapa waktu lalu.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaMenkeu RI: Vaksinasi untuk Pemulihan Ekonomi
SelanjutnyaGedung Baru Puskesmas Tanjungsengkuang Diresmikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin