Home Kepulauan Riau Batam

Rudi Target Ekonomi Batam Pulih Dalam Dua Bulan

37
Ekonomi Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberi pengarahan tentang pemulihan ekonomi Batam dalam pertemuan bersama pimpinan OPD dan camat se-Batam di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Senin (8/6/20). (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menargetkan pemulihan ekonomi Batam pulih dalam dua bulan ke depan. Pemko Batam kini sedang menyiapkan langkah-langkah untuk menggerakkan kembali roda perekonomian yang sempat macet karena wabah virus corona.

Namun, Rudi berharap masyarakat Batam tetap mematuhi protokol kesehatan agar bisa mendukung target pemulihan ekonomi tersebut. Hal itu disampaikannya saat memberi pengarahan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat se-Batam di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Batam, kemarin.

Baca Juga :
Sempat Koma 18 Hari, Pasien Covid-19 Batam Sembuh

Pria yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Batam ini mengatakan, ekonomi Batam harus tetap jalan, bersamaan dengan upaya penanggulangan Covid-19 yang saat ini terus dilakukan. Karena itu pemerintah juga sudah mulai melonggarkan aktivitas masyarakat.

Seperti halnya di kawasan Dataran Engku Hamidah Batam Center, saat ini kawasan wisata tersebut sudah dibuka untuk masyarakat umum. Dan hampir setiap malam hari ramai dikunjungi oleh masyarakat untuk berfoto di lampu hias yang telah dipasang Pemko Batam.

“Dalam waktu dua bulan, saya ingin ekonomi Batam bisa mulai pulih kembali,” katanya.

Baca Juga :
Rudi Geram Dituduh Rekayasa Angka Positif Covid-19 Batam

Rudi juga meminta seluruh PNS di lingkungan Pemko Batam terus mengedukasi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saya minta Satpol PP untuk tegas terhadap pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat diperbolehkan berada dan menikmati taman tersebut tetapi harus dipastikan mengikuti protokol kesehatan. Kalau ada masyarakat yang tidak mematuhi peringatkan mereka,” kata dia.

Baca Juga :
Rudi Minta PLN Batam Jangan Putus Listrik Pelanggan yang Tak Mampu Bayar

Rudi menjelaskan, sampai sekarang belum ditemukan vaksin atau obat untuk melawan virus corona. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dengan sendirinya virus ini akan hilang jika imunitas tubuh kuat.

“Cara supaya imunitas tubuh kita meningkat adalah bahagia. Jadi biarkan saja kalau ada masyarakat yang berfoto di Dataran Engku Hamidah, yang penting patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin