Home Kepulauan Riau Batam

Rudi: Tak Ada Program Sembako Gratis, Adanya Sembako Murah

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat mendistribusikan sembako murah di Kavling Bakau Serip, Sambau, Nongsa, Minggu (11/4/21). (F: Humas Pemko Batam)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebut tahun ini tak ada program sembako gratis. Hal itu mengingat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam yang terbatas.

“Karena itu adanya sembako murah kali ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat,” kata Rudi dalam pendistribusian sembako murah di Kaveling Bakau Serip, Sambau, Nongsa, Minggu (11/4/21).

Rudi mengatakan meskipun tak ada program sembako gratis, namun program sembako murah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menjelang Ramadan ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat Batam.

Advertisement

Baca Juga:

“Karena kita ketahui bersama saat ini kita masih berjuang menghadapi Covid-19,” kata Rudi.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan Pemko Batam telah mengizinkan pelaksanaan salat tarawih dan Idul Fitri di masjid. Namun dengan catatan wajib memenuhi protokol kesehatan.

Rudi berharap kelonggaran yang diberikan jangan sampai membuat jumlah kasus Covid-19 meningkat.

“Karena itu patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Kepala Disperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan untuk Kelurahan Sambau ada sekitar 900 paket sembako murah. Sedangkan untuk total keseluruhan Kota Batam ada sekitar 35.200 paket.

“Dengan program sembako murah ini kita harapkan bisa membantu masyarakat Batam,” kata Gustian.

Dilansir Kominfo.kepriprov.go.id, penyerahan paket sembako murah Pemko Batam juga dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Kelurahan Batu Besar di Balai Pertemuan Kampung Palong, Batu Besar.

Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kabil, Ngenang di Pasar TOP One Hokkie Hotel dan Kelurahan Baloi Permai, Belian di Pasar TPID (Grand Niaga Mas).

Baca Juga:

Selanjutnya Kelurahan Sei Panas, Teluk Tering, Taman Baloi, Sukajadi di Taman Engku Hamidah. Kelurahan Kampung Seraya, Sei Jodoh di Komplek Sumber Agung RT 002 RW 005 Sei Jodoh, Batuampar. Kelurahan Tanjungsengkuang dan Batumerah di Lapangan GMP.

Kemudian,  Kelurahan Bengkong Laut, Tanjungbuntung di Pujasera Golden King Bengkong dan Kelurahan Bengkong Indah, Sadai di Litech Home Centre.

***
Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin