Home Kepulauan Riau Batam Rudi Sebut Tim PPKM RT RW Ujung Tombak Penanganan Covid-19

Rudi Sebut Tim PPKM RT RW Ujung Tombak Penanganan Covid-19

49
Tim PPKM RT RW
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat berkunjung ke Posko PPKM di Kecamatan Bengkong, Kamis (5/8/21).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebut tim PPKM tingkat RT dan RW adalah ujung tombak penanganan Covid-19.

Oleh kaena itu, Rudi mendorong seluruh anggota PPKM di tingkat RT dan RW untuk terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait penanganan Covid-19. ‘


“Kenapa hari ini saya perlu bertemu dengan bapak dan ibu sekalian, karena PPKM RT dan RW merupakan ujung tombak penanganan Covid-19,” kata Rudi saat menyerahkan insentif anggota PPKM di Kecamatan Lubukbaja, Kamis (5/8/21).

Baca Juga:

Salah satu hal yang diminta Rudi untuk terus diedukasikan adalah terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Sebab, virus Corona menyebar melalui saluran pernapasan. Itulah mengapa masyarakat diminta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, di masa pemberlakuan PPKM level 4 ini, dilakukan penyekatan di sejumlah titik. Rudi mengatakan, hal itu bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di luar rumah.

“Alhamdulillah setelah kita terapkan beberapa minggu, angka Covid-19 di Kota Batam menunjukan penurunan. Meskipun belum signifikan, karena itu mari kita sama-sama bekerja keras untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” katanya.

Terkait insentif anggota PPKM, Rudi berharap petugas bertambah semangat dalam penanganan Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Di kesempatan yang sama, Rudi juga membagikan beras 10 kilogram kepada setiap keluarga yang terdampak Covid-19.

“Mudah-mudahan dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang kesusahan,” ujarnya.

Tak hanya di Lubukbaja, penyerahan insentif itu juga dilakukan di Bengkong. Di kecamatan tersebut Rudi juga mengajak seluruh tim  PPKM RT RW yang ada di Bengkong untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

Baca Juga:

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina yang turut hadir meminta seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan kebijakan pemerintah.

Menurut dia, apa yang dilakukan pemerintah adalah semata-mata agar penyebaran Covid-19 tidak meluas.

“Alhamdulillah sekarang sudah mulai menunjukan penurunan, tapi kita tidak boleh lengah,” kata Marlin.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin