Home Batam Rudi Sampaikan Kabar Gembira untuk Pariwisata Batam

Rudi Sampaikan Kabar Gembira untuk Pariwisata Batam

kabar gembira pariwisata batam
Wali Kota Batam Muhamamd Rudi sampaikan kabar gembira mengenai pariwisata Batam saat Safari Ramadan di Kabil, Nongsa. Foto: Humas Pemko Batam.

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi sampaikan kabar gembira untuk pariwisata Batam saat bersilaturahmi dalam Safari Ramadan di Masjid Al Ihsan, Kelurahan Kabil, Nongsa, Selasa (19/4).

Rudi menjelaskan, saat ini pemerintah pusat tidak lagi mewajibkan PCR bagi wisatawan mancanegara (Wisman) yang datang ke Batam.

Kebijakan ini diharapkannya dapat mendongkrak tingkat kunjungan wisman, khususnya dari Singapura ke Batam.

Baca Juga:

“Wisman yang datang ke Batam sekarang cukup antigen. Mudah-mudahan akan banyak yang datang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rudi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga diri. Sehingga jumlah kasus aktif Covid-19 tidak kembali melonjak seperti sebelumnya.

“Tolong jaga diri, jangan sampai kasus Covid-19 di Batam naik lagi,” katanya

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batam, saat ini jumlah kasus aktif Covid-19 tinggal 8 orang yang masih menjalani perawatan.

“Mudah-mudahan delapan ini bisa segera sembuh dan tidak ada tambahan lagi,” kata Rudi.

Baca Juga:

Dari Masjid Al Ihsan, Rudi kemudian bersilaturahmi dan salat tarawih berjamaah bersama masyarakat di Masjid Ash Sholihin Kampung Tua Telaga Punggur RT02/RW01 Kabil, Nongsa.

Dalam kesempatan itu, ia menerima keluhan masyarakat terkait persoalan air bersih dan legalitas lahan masjid. Rudi memastikan akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan warga.

“Saya minta Pak Lurah, Pak Camat untuk mengawal dan membantu ini. Masalah air insya Allah akan segera kami selesaikan,” kata Rudi. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin