Home Kepulauan Riau Batam Rudi Pastikan Guru TPQ Terima Insentif, Segini Jumlahnya

Rudi Pastikan Guru TPQ Terima Insentif, Segini Jumlahnya

Guru TPQ Terima Insentif
Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan guru TPQ di Batam tetap menerima insentif seperti biasa meskipun banyak dana dialihkan untuk penanganan Covid-19. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) akan terima insentif. Kendati diakuinya hampir semua anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Kota Batam.

Hal itu disampaikannya dalam silaturahmi dengan guru TPQ Kecamatan Batam Kota, Nongsa dan Seibeduk di Masjid Agung, Selasa (6/4/21).

Seperti diketahui, sejauh ini guru TPQ Batam memang menerima insentif. Namun, mengingat banyak dana dialihkan untuk penganganan Covid-19 maka tahun ini tak ada kenaikan jumlah insentig tersebut.

Baca Juga:

“Masih sama seperti sebelumnya, Rp500 ribu per bulan dan disalurkan setiap tiga bulan sekali,” kata Rudi.

Untuk jumlah guru TPQ di Batam yang terima insentif sebanyak 4.220 orang. Bagi para guru yang belum terakomodir insentifnya, Rudi meminta untuk tidak khawatir.

“Mudah-mudahan tahun depan dapat bantuan dari Pemprov Kepri,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina yang turut hadir dalam silaturahmi tersebut mengatakan, pihaknya akan berupaya membantu kesejahteraan masyarakat Batam. Salah satunya terkait insentif guru TPQ.

Baca Juga:

Namun, ia menyayangkan, untuk APBD Kepri 2021 sudah disaghkan sebelum dia dilantik menjadi Wakil Gubernur Kepri. Sehingga tak dapat memasukkan anggaran untuk guru TPQ di Batam tahun ini. Namun dia berjanji untuk berkomitmen terkait hal itu.

“Paling tidak tahun 2022 akan saya usahakan memasukkan untuk isentif guru TPQ ini,” ujar Marlin seperti dilansir Kominfo.kepriprov.go.id.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaDicabutnya STR Larangan Penyiaran Arogansi Kepolisian, Kapolri Sebut Beda Penafsiran
SelanjutnyaFKPT Kepri: Cegah Radikalisme dengan Gurindam 12

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin