Home Kepulauan Riau

Rudi Minta Semua Pihak Kendalikan Inflasi di Batam

Inflasi di Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta semua pihak membantu mengendalikan inflasi pada rapat koordinasi pengendalian inflasi, Selasa (23/2/21). (F: Humas Pemko Batam)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id – Sepanjang 2020 laju inflasi di Batam dapat dikendalikan hingga sebesar 1,12 persen (yoy). Di tahun 2021 ini, Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta semua pihak, bersama-sama menjaga dan mengendalikan inflasi

Pandemi Covid-19 yang belum bisa diprediksi berakhir kapan, tentu akan menambah berat perekonomian. Tapi apabila inflasi dapat terjaga, ekonomi diprediksi dapat kembali naik.

“Inflasi yang stabil merupakan prasyarat mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sebab itulah inflasi perlu dikendalikan,” kata Rudi, di hadapan peserta rapat koordinasi pengendalian inflasi di Kantor Wali Kota Batam, Selasa (23/2/21).

Advertisement

Baca Juga:

Sepanjang pandemi daya beli merosot. Oleh sebab itu Rudi mengaku perlu ada kebijakan untuk menjaga daya beli masyarakat tetap terjaga.

Ia mengatakan  setiap kebijakan yang di keluarkan Pemko Batam, diusahakan dapat memberikan dampak langsung kepada masyarakat. Harapannya ekonomi bergerak dan daya beli masyarakat tetap terjaga.

“Saya berterimakasih kepada senua pihak atas komitmen dan kerjasama selama ini,” ucapnya.

Rudi mengatakan segala cara dilakukan agar kasus Covid-19 bisa turun. Ia berharap kasus Covid-19 turun, sehingga pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan cepat.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, Rahmad Iswanto membenarkan inflasi di Batam sepanjang tahun 2020 berhasil dikendalikan sebesar 1,12 persen (yoy).

Baca Juga:

“Namun yang menjadi tantangan adalah bagaimana menjaga inflasi ini tetap terkendali ke depannya,” katanya.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Batam Febrialin. Turut hadir Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kepri Musni Hardi K Atmaja dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin