Home Warta Ekonomi Rudi Melawat ke Dubai, Ini yang Dibahas

Rudi Melawat ke Dubai, Ini yang Dibahas

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi saat bertemu dengan Konjen RI di Dubai, K Candra Negara, Jumat (5/11/21). (F: Humas BP Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi melawat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Dalam kunjungannya itu Rudi berkunjung ke Konsul Jenderal RI di Dubai, K Candra Negara.

Kunjungan itu membahas tindak lanjut atas penyampaian minat investasi Thumbay Group di Batam, Jumat (5/11/21) di Gedung Konjen RI, Al Hudaiba, Dubai, UEA.

Rudi berharap pertemuan dengan Thumbay Group itu dapat dilanjutkan oleh Konjen RI DUbai. Sehingga proses binsisnya bisa lebih cepat.

Baca Juga:

Sebelum bertemu dengan Konjen RI di Dubai, Rudi sebelumnya telah bertemu dengan Presiden Direktur Thumbay Group dan mengikuti Dubai Expo 2020.

“Selanjutnya tim teknis akan bekerja dan menjalin koordinasi dengan KJRI guna merealisasikan minat investasi investor asal Dubai ini,” harap Rudi.

Pada kesemaptan itu, Rudi juga menyampaikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Batam setelah mengenyam pendidikan di bidang perhotelan dan pariwisata. Sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman keja di Dubai.

“Pak Konjen menyampaikan salah satu kriteria nya harus bisa bahasa inggris. Nanti sekembalinya saya ke daerah, kita akan dudukan bersama pihak terkait,” kata Rudi.

Rudi berharap ke depan anak-anak Batam yang telah selesai pendidikan di Batam punya kompetensi dan bisa disalurkan bekerja di Dubai.

Baca Juga:

Senada dengan hal itu, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait optimistis kunjungan BP Batam ke Dubai, UEA akan menghasilkan hasil yang positig bagi pengembangan Batam ke depan.

“Dalam kunjungan ini ada tiga hal yang disampaikan, yaitu pengembangan pelabuhan, persiapan KEK Kesehatan, dan SDM perhotelan dan pariwisata,” kata Ariastuty.

Selain itu dia menyebut, Kepala BP Batam juga minta bantuan Konjen RI di Dubai untuk menghubungi BP Batam jika ada investor yang tertarik menanamkan investasi di Batam. (asrul)

SebelumnyaPelangi Nusantara Digelar Bulan Ini, Yuk Siap-siap Nonton
SelanjutnyaRawan Kecelakaan, Rambu Lalu Lintas di Laluan Madani Ditambah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin