Home Kepulauan Riau Batam

Rudi: Jangan Lupa Tetap Bermasker Saat Beribadah

Bermasker Saat Beribadah
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahkan bantuan dari Pemko Batam senilai Rp50 juta untuk pembangunan masjid, Sabtu (17/4/21). (F: Humas Pemko Batam)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhamamd Rudi meminta masyarakat untuk jangan lupa bermasker saat beribadah. Hal itu mengingat jumlah kasus Covid-19 di Batam terus bertambah.

Rudi mengatakan, peningkatan kasus Covid-19 ini terjadi di awal Ramadan. Di beberapa kesempatan dia selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai menerapkan protokol kesehatan.

“Bapak dan ibu sekalian saya titip dalam beribadah, mari kita galakan untuk menggunakan masker,” kata Rudi saat safari Ramadan di Masjid Darul Hikmah Kaveling Kabil indah RW03, Kabil, Nongsa, Sabtu (17/04/21).

Advertisement

Baca Juga:

Rudi membenarkan jika saat ini sudah ada vaksin Covid-19 untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Namun, saat ini jumlah vaksin tersebut terbatas. Sehingga vaksinasi pun dilakukan secara bertahap.

Setelah divaksin pun, Rudi berpesan kepada masyarakat untuk tetap protokol kesehatan. Sehingga meskipun sudah divaksin tetap harus bermasker saat beribadah maupun melakukan aktivitas lain yang melibatkan orang lain. Menurut dia, vaksin itu berfungsi meningkatkan imunitas tubuh.

Jadi jangan beranggapan karena sudah divaksin lantas sudah bebas dari Covid-19, tidak demikian,” katanya.

Safari Ramadan kali ini dilakukan di Masjid Darussalam, Kaveling Danau Indah, Punggur, Kabil, Nongsa. Setelah itu kegiatan dilanjutkan ke Musala Al Ikhlas dan Musala Al Muhajirin.

Baca Juga:

Di masing-masing masjid dan musala yang dikunjungi, Rudi menyerahkan bantuan berjumlah Rp50 juta dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Bantuan itu nantinya dipergunakan untuk pembangunan dan pengembangan masjid.

Sementara itu, di Musala Al Ikhlas dan Musala Muhajiri, selain menyerahkan bantuan uang, Rudi juga meyerahkan hand sanitizer dan masker.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin