Home Kepulauan Riau Batam Rudi: Investor Siap-Siap Masuk Batam, tapi Ada Syaratnya

Rudi: Investor Siap-Siap Masuk Batam, tapi Ada Syaratnya

26
Investor Masuk Batam
Wali Kota Batam Muhamamd Rudi saat melakukan Safari Ramadan di wilayah Sekupang, Senin (26/4/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengungkapkan kabar baik. Dia menyebut banyak investor sedang siap-siap masuk Batam untuk menanamkan modalnya.

Namun, kabar baik itu ada syaratnya, yaitu Batam harus bebas dulu dari Covid-19. Untuk itu, Rudi mengajak masyarakat untuk bangkit.


“Sudah banyak yang mau masuk (investor) ke sini,” ucap Rudi saat Safari Ramadan di wilayah Sekupang, Senin (26/4/21) malam.

Baca Juga:

Untuk merealisasikan syarat itu, Rudi mengaku tak bosan mengajak masyarakat untuk patuh protokol kesehatan (protkes). Sebab itulah salah satu cara untuk memerangi Covid-19.

“Terima kasih yang taat prokes, yang belum mari lakukan,” ujarnya.

Rudi berharap pendemi akan selesai akhir tahun ini. Sehingga ekonomi pun pulih. Kemudian dengan kesiapan investor yang masuk ke Batam dan wisatawan tentu akan membuat ekonomi menggeliat.

Rudi mengatakan, sektor jasa menjadi harapan besar bagi Batam. Sebab daerah yang dekat dengan Singapura dan Malaysia ini tak punya hasil bumi melimpah seperti daerah lain.

Oleh karena itu, menurut dia kenyamanan sangat penting bagi para investor dan wisatawan yang mengunjungi Batam. Untuk menunjang hal itu, berbagai pembangunan terus dilakukan.

“Kita butuh investasi dan wisatawan. Kita butuh mereka stay lama di sini,” ujarnya.

Baca Juga:

Rudi mengandaikan, jika satu wisawtawan bawa uang Rp5 juta hingga Rp10 juta maka akan banyak uang berputar di Batam.

“Makanya pembangunan digalakkan, tidak lain untuk kita semua,” kata dia.

Safari Ramadan kali ini, Rudi menyambangi Masjid Baiturrahim, Perumahan Pondok Pelangi, Kelurahan Tiban Indah. Lalu, Musala Al-Ba’ith, Perumahan Puri Rabhayu, Kelurahan Patam Lestari.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin