Home Kepulauan Riau

Rudi Berharap Pemimpin Kepri Baru Bangkitkan Ekonomi Batam

Pemimpin Kepri Baru
Wali Kota Batam (paling kanan) ikut mendampingi Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina pada saat pelantikan. Rudi berharap pemimpin Kepri baru dapat membangkitkan ekonomi Batam, Kamis (25/2/21). (F: YouTube Sekretariat Presiden)

Barakata.id- Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap pemimpin Kepri yang baru dapat membangkitkan ekonomi Batam. Dia mengakui saat ini Batam masih fokus menangani Covid-19 serta membangkitkan ekonomi.

“Hal ini sejalan dengan program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yang baru dilantik,” kata Rudi, Kamis (25/2/21).

Rudi yang juga mendampingi Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina saat pelantikan di Jakarta merasa optimis upaya yang akan dilakukan pimpinan baru dapat membangkitkan Kepri dan khususnya Batam.

Baca Juga:

Dia mengakui, saat ini Batam sudah mulai menggelontorkan banyak anggaran untuk membangkitkan ekonomi. Maka, dia berharap Pemerintah Provinsi dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Batam dalam menangani pemulihan ekonomi.

Wakil Wali Kota batam Amsakar juga berharap dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri bisa menjadi angin segar bagi kebangkitan Batam setelah diterpa Covid-19.

“Selamat bertugas Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. Semoga Kepri dan Batam bisa bekerja sama demi kesejahteraan masyarakat Kepri dan Batam khususnya,” katanya.

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad usai dilantik memberikan pernyataan pers. Dalam kesempatan itu dia memaparkan beberapa program prioritas selama menjabat mulai 2021-2024.

Baca Juga:

Program-program yang akan dikerjakan pemimpin Kepri baru ini antara lain, penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, memperkuat keamanan perbatasan hingga membangun daerah dengan payung budaya Melayu.

“Untuk pemulihan ekonomi, kami bersama Wagub akan menjalin kerja sama dengan stakeholder dan berupaya menarik sebanyak-banyaknya investasi,” katanya.

Ansar dan Marlin memang telah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Kamis (15/2/21).

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin