Home Kepulauan Riau Batam Rudi Apresiasi Dukungan Ulama Setiap Kebijakan Pemerintah

Rudi Apresiasi Dukungan Ulama Setiap Kebijakan Pemerintah

19
Pemko Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Media Center Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi memberikan apresiasi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang selalu memberikan pandangan setiap kebijakan yang akan diterapkan oleh pemerintah.

MUI tidak di bawah pemerintah, tapi seluruh kebijakan pemerintah MUI harus memberikan rekomendasi,” kata Rudi di Golden View, Minggu (18/9/2021).


Dicontohkan Rudi seperti halnya kebijakan pemerintah terkait dengan vaksinasi. Program vaksinasi Covid-19 tentu tidak akan berjalan baik dan sukses jika MUI tidak mendukung program tersebut.

Hal itu juga yang mendasari pihaknya ketika saat akan mengeluarkan kebijakan di Kota Batam, selalu meminta pendapat para ulama dan tokoh masyarakat. Tujuannya tidak lain adalah supaya tidak ada gejolak di lingkungan masyarakat.

Baca juga : Kepala BP Batam Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

“Karena dukungan ulama sangat penting. Karena itu kita selalu minta pendapat MUI,” katanya.

Pada kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di Kota Batam saat ini sudah hampir mencapai 80 persen untuk dosis pertama. Sedangkan dosis ke dua capaiannya sekitar 40 persen.

Pekan depan pihaknya juga akan mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM), khususnya sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SMP) yang memang di bawah kewenangan Pemko Batam.

Baca juga : Sukseskan TMMD ke-112, Pemko Batam Gelontorkan Rp1,8 Miliar

“Mudah-mudahan Covid-19 dapat segera turun,” jelasnya.

Ketua MUI Kepri, Bambang maryono menyampaikan terimakasih kepada Pemko Batam yang selama ini juga melibatkan MUI dalam setiap kebijakannya. Termasuk juga mendukung setiap kegiatan MUI.

“Terimakasih Ibu Wakil Gubernur, Bapak Wali Kota Batam yang mendukung kegiatan MUI,” kata Bambang. (Asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin