Home Kepulauan Riau Batam

Rudi-Amsakar Mantap Ikut Pilkada Batam 2020

89
Marlin-Rudi-Amsakar
Muhammad Rudi didampingi istrinya Marlin dan Amsakar Achmad di acara Deklarasi Relawan HMR-HAM di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Minggu (19/1/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Pasangan Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad mantap akan ikut dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Batam 2020. Duet yang saat ini menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam itu optimistis bakal menang dan melanjutkan kepemimpinan mereka dua periode.

Kesiapan Rudi-Amsakar maju di Pilkada Batam 2020 disampaikan keduanya saat menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Relawan HMR-HAM (H Muhammad Rudi – H Amsakar Achmad untuk Pemilihan Wali Kota Batam.

Acara Deklarasi Relawan HMR-HAM ini merupakan agenda puncak, setelah sebelumnya kelompok yang sama dideklarasikan di tingkat kecamatan se-Kota Batam, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :
KPU Target Partisipasi Pemilih Pilkada Batam 2020 Capai 80 Persen

Pada kesempatan itu, Rudi bukan hanya memberi arahan perihal pesta demokrasi lima tahunan, tapi juga tentang visi dan misinya sebagai kandindat untuk Wali Kota Batam di Pilkada Batam 2020 nanti.

Rudi berharap masing-masing relawan mampu menyampaikan visi dan misinya dengan baik kepada masyarakat dengan jujur dan santun. Menurutnya, pembangunan infrastruktur sebagai investasi kemakmuran masa depan Batam tetap menjadi prioritasnya.

“Tahun 2025 semua jalan harus lebar. Kurang lebih seperti itu. Mohon sampaikan kepada masyarakat dengan baik tak perlu melebih-lebihkan atapun mengurangi,” imbaunya.

Deklarasi Relawan HMR-HAM untuk Pilkada Batam 2020 di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (19/1/20). (F: Barakata.id)

Acara deklarasi itu dihadiri ribuan warga Batam. Mereka yang datang dengan seragam kemeja putih dengan Logo HMR- di dada kanan dan HAM di dada kiri berpadu celana gelap, memenuhi ruangan. Yang perempuan memakai jilbab warna putih atau biru dengan bawahan juga warna gelap.

“Kami relawan HMR – HAM dan HMA, siap berjuang siang dan malam. Tetap semangat dan sependapat. Menangkan HMR-HAM,” seru para relawan di acara itu.

Baca Juga :
Pilkada Batam 2020, Calon Independen Wajib Punya 48.816 Dukungan

Terbentuknya relawan Rudi-Amsakar untuk Pilkada Batam 2020 ini juga sebagai pertanda bahwasanya Rudi kecil kemungkinan ikut maju dalam Pemilihan Gubernur Kepri. Sebelumnya, nama Rudi memang santer disebut bakal naik satu tingkat ke Kepri saat pilkada serentak yang digelar tahun ini.

Ia disebut-sebut bakal jadi penantang serius kandidat lain yang juga sudah ramai bermunculan dan menyatakan diri ikut Pilgub Kepri. Di antara nama-nama tenar yang sudah menyatakan maju adalah, Isdianto yang saat ini menjabat Plt Gubernur Kepri, Soerya Respationo yang merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri serta Ismeth Abdullah, mantan Gubernur Kepri.

Sementara jika bertarung di Pilkada Batam, Rudi akan bertarung dengan para tokoh yang namanya juga sudah populer seperti Lukita Dinarsyah Tuwo, Haris Lambey, Ruslan Ali Wasyim, Iman Setiawan, dan Dicky Wijaya.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin