Riwayat 6 Warga Batam Terinfeksi Corona dari Penjual Donat

Banner Pemprov Kepri
Wali Kota Batam
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi

4. Kasus nomor 73

Perempuan berinisial PDS, usia 6 tahun, siswa Taman Kanak-Kanak (TK), beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Batam.

Anak ini mengaku bahwa pada saat sebelum masuk bulan Ramadan sering bertemu dengan kasus positif nomor 50 untuk membeli kue donat. Karena itu, terhadapnya dilakukan pemeriksaan RDT pada 15 Mei 2020 dengan hasil “Reaktif”.

Advertisement

Baca Juga :
Data 5 Pasien Positif Corona Baru di Batam, Tertular dari WNA dan Bengkong

Kemudian, pada 16 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan lanjutan uji swab tenggorokan, yang hasilnya diketahui pada 19 Mei 2020 dengan kesimpulan “Positif”. Siswi TK ini lantas dirujuk ke RS Corona di Galang untuk perawatan lebih lanjut. Saat pemeriksaan, kondisinya stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

5. Kasus nomor 74

Perempuan berinisial Y, usia 64 tahun, tidak bekerja , beralamat di kawasan perumahan kampung Seraya, Kelurahan Seraya, Kecamatan Batu Ampar, Batam. Nenek ini mengaku bahwa pada saat sebelum masuk bulan
Ramadan sering bertemu dengan kasus nomor 50 untuk membeli kue donat.

Baca Juga :
Pasien Corona Batam: 79 Positif, 55 Sembuh, 7 Meninggal

Karena itu, pada tanggal 15 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Reaktif”. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan uji swab tenggorokan pada 16 Mei 2020 yang hasilnya diketahui pada 19 Mei 2020 dengan kesimpulan “Positif”

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti. Pasien N ini juga dirujuk ke RS Corona di Galang.

6. Kasus nomor 78

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin