Home Kepulauan Riau Ribuan ASN Pemko Batam Disuntik Vaksin Corona Dosis I

Ribuan ASN Pemko Batam Disuntik Vaksin Corona Dosis I

21
ASN Pemko Batam
Ribuan ASN Pemko Batam disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, Selasa (9/3/21). (F; barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Sebanyak 1.082 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama (I). Jumlah ini termasuk eselon II yang divaksin di RSUD Embung Fatimah, Kamis (4/3/21) lalu.

Selebihnya merupakan pejabat eselon III, IV, ULP dan Pejabat Fungsional Inspektorat yang divaksin Selasa (9/3/21) dan Rabu (10/3/21). Para ASN ini divaksin di tujuh rumah sakit di Batam dan didukung oleh tim dari Puskemas se-Batam.

“Hari ini di mulai vaksinasi untuk ASN Pemko Batam, sementara hanya sampai esselon IV dulu sedangkan staf menyusul di termin selanjutnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi, Selasa (9/3/21).

“Untuk menghindari kerumunan, jadwal ASN yang divaksin telah diatur,” sambung Didi.

BACA JUGA : Vaksin Covid-19 Tahap II di Batam Bidik 31 Kelompok

Berikut rincian jumlah ASN Batam yang divaksin berdasarkan lokasi pelaksanaan vaksinasi:

  • RSUD Embung Fatimah 326 orang
  • RSAB 133 orang
  • RSBP Batam 129 orang
  • RS Budi Kemuliaan 198 orang
  • RS Bunda Halimah 97 orang
  • RS Elisabeth Batam Kota 97 orang
  • RS Keluarga Husada 102 orang

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid telah menandatangani surat edaran nomor 48 tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksin Covid-19 kepada pejabat Eselon II, III, IV, ULP dan Pejabat Fungsional Inspektorat di lingkungan Pemerintah Kota Batam Tahun 2021.

Surat edaran ini, menindaklanjuti arahan Wali Kota Batam tanggal 5 Maret 2021, dan sehubungan dengan adanya kebijakan Pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019.

Juga untuk mengantisipasi munculnya klaster baru, perlu dilakukan penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan secara bertahap kepada seluruh ASN dan non-ASN di lingkungan Pemko Batam.

BACA JUGA : Sempat Tertunda, Akhirnya Hari Ini Rudi Divaksin

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sudah melakukan vaksinasi pada Kamis (4/3/21) lalu. Ia disuntik vaksin corona bersama jajaran pejabat dan pegawai BP Batam di Balairungsari lantai III Gedung Utama BP Batam, Batam Centre.

Ketika itu, Rudi mengaku tidak mengalami masalah apapun setelah menerima suntik vaksin Covid-19 melainkan hanya merasa lapar dan haus. Karenanya ia langsung menyantap buah pisang begitu selesai divaksinasi.

“Alhamdulillah, saya sudah divaksin. Sudah 2,5 jam ini, tidak masalah,” katanya ditemui usai acara tersebut.

Rudi mengajak semua masyarakat Batam tidak takut divaksin karena ini sebagai tameng diri dalam melawan virus corona. Kalau vaksin dan jadwal sudah ada, ia meminta masyarakat segera ikut karena pemerintah yang menyediakan vaksinnya.

*****

Editor : YB Trisna

Advertisement
SebelumnyaPemko Batam Susun 5 Prioritas Pembangunan untuk 2022
SelanjutnyaHarris Hotel Batam Center Kumpulkan 50 Kantong Darah